Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKarang Taruna Kecamatan Bogor Barat Meriahkan Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda...

Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat Meriahkan Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Bogordaily.netKarang Taruna Kecamatan Bogor Barat sukses melaksanakan puncak rangkaian Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95.

Acara ini digelar di depan Alun-alun Ekowisata Situgede, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat Meriahkan Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

Acara dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh semua peserta. Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan sehat yang juga melibatkan operasi semut, di mana peserta mengumpulkan sampah plastik.

Lomba ini diselenggarakan oleh Camat dan para pemenang yang berhasil mengumpulkan sampah plastik terbanyak akan mendapatkan hadiah yang menarik.

Acara ini juga dimeriahkan Dooprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, Sepeda gunung, dan ratusan hadiah lainnya yang tidak kalah seru dan menarik.

Selain itu, ada juga bazaar UMKM yang merupakan hasil binaan dari Kasie Perekonomian Kecamatan Bogor Barat. Bazaar ini menampilkan berbagai produk dari para pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur Muspika Bogor Barat, termasuk Camat, Kapolsek, dan Danramil.

Tidak hanya itu, para lurah, bhabinkamtibmas sekecamatan, babinsa, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan Suara (PPS), Panitia Pengawas pemilu kecamatan (PANWASCAM), Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD), Ketua dan Para Pengurus juga sakti sekata Kota Bogor dan pengurus kompepar Situgede juga turut hadir dalam acara tersebut.

Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat Meriahkan Bulan Bakti dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-95

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memperingati Bulan Bakti yang merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, serta untuk mengingat peristiwa bersejarah, yaitu Sumpah Pemuda ke-95 serta meneladani semangat juang para pemuda. Juga untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2024 yang akan datang serta membuka minset pemuda dan para pemilih pemula untuk membuka mata dalam politik untuk menggunakan hak suara dalam pemilu 2024 yang akan datang serta mempromosikan EkoWisata Situgede yang merupakan aset pemerintah kota Bogor yang berada di wilayah Bogor Barat,” ujar Yasier Dwi Putra selaku Ketua Bogor barat.

Ia menambahkan, acara ini berhasil menciptakan kebersamaan dan semangat gotong royong di antara anggota , serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga keberlanjutan di Kecamatan Bogor Barat.

Yasier selaku Ketua Kecamatan Bogor Barat mengaku bahagia dan terharu dapat melaksanakan rangkaian acara ini yang meriah, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yg telah berkontribusi baik lewat materi, tenaga, pikiran dan waktu.

“Terutama kepada bapak camat Bogor Barat, para lurah , Kapolsek danramil serta stake holder lainnya,” katanya.

Tidak lupa juga, sambungnya, kepada seluruh pengurus Se Bogor Barat terutama pengurus Kelurahan Situgede selaku tuan rumah.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here