Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalKutuk Serangan di Gaza, Indonesia Beri Bantuan Kemanusiaan

Kutuk Serangan di Gaza, Indonesia Beri Bantuan Kemanusiaan

Bogordaily.net – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dengan tekad kuat mengutuk serangan militer terhadap fasilitas dan warga sipil di , , sambil mendorong percepatan gencatan senjata untuk mengakhiri konflik tersebut.

“Indonesia dengan tegas mengambil posisi yang jelas, mengutuk keras serangan sembarangan yang menyasar warga sipil dan fasilitas sipil di ,” ungkap Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 30 Oktober 2023.

“Kekerasan harus dihentikan. Perundingan gencatan senjata harus dipercepat. Kita harus terus mendorong dan mempercepat bantuan kemanusiaan,” tambahnya.

Baca juga : Tips dan Trik Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Awet

Jokowi juga mengumumkan bahwa Indonesia akan terus mengirimkan bantuan kemanusiaan ke , , yang akan disesuaikan dengan kebutuhan penduduk .

“Indonesia akan terus mengirimkan bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat ,” ungkapnya.

Kloter pertama bantuan kemanusiaan ini direncanakan akan dikirimkan ke dalam minggu ini. Presiden mengungkapkan bahwa, bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

Baca juga : Kalahkan Wakil China, Jonatan Christie Juara French Open 2023

“Kloter pertama bantuan ini akan dikirimkan dalam minggu ini. Bantuan ini adalah hasil kerjasama antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat,” tandasnya.

Agenda rapat terbatas mengenai diikuti sejumlah menteri terkait, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here