Monday, 29 April 2024
HomeBeritaLiverpool Dukung Palestina, Fans The Reds Bentangkan Bendera di Stadion Anfield

Liverpool Dukung Palestina, Fans The Reds Bentangkan Bendera di Stadion Anfield

Bogordaily.net – Bendera Palestina membentang diantara pendukung Liverpool, bendera itu membentang di stadion Anfield sebagai bentuk dukungan untuk .

Solidaritas untuk kini menyebar ke dunia sepak bola, mengikuti aksi-aksi protes yang telah terjadi di berbagai kota di Eropa dan Amerika.

Setelah jeda internasional, suporter klub sepak bola Eropa secara masif mengekspresikan dukungan dan solidaritas mereka kepada .

Liverpool Dukung

Liverpool menjadi salah satu klub yang menunjukkan dukungan kuat.

Setelah Mohamed Salah, bintang tim Liverpool, menyatakan solidaritasnya dengan melalui unggahan di akun media sosial pribadinya (@MoSalah), para suporter Liverpool mengambil giliran untuk menunjukkan dukungan mereka.

Selama pertandingan Liga Inggris melawan Everton pada Sabtu (21/10), bendera berkibar di salah satu sudut tribun di Anfield.

Pesan yang lebih kuat juga terpancar dari spanduk yang dibentangkan oleh The Kopites, julukan bagi suporter Liverpool, dengan tulisan ‘For God's Sake Save Gaza' (Demi Tuhan Selamatkan Gaza).

Liverpool sebagai kota dan tim sepak bola telah lama dikenal karena solidaritas mereka terhadap dan isu kemanusiaan.

Osasuna

Pertandingan melawan Granada di La Liga Spanyol menjadi wadah bagi suporter Osasuna untuk mengekspresikan solidaritas mereka kepada .

Suporter Osasuna memajang bendera secara besar-besaran sebagai bentuk dukungan mereka terhadap .

Tindakan ini adalah reaksi terhadap perilaku striker Granada asal Israel, Shon Weissman, yang sebelumnya membuat posting di media sosial yang mengajak untuk menembak warga Palestina.

Fans Osasuna dengan tegas mendukung kemanusiaan dan menentang larangan otoritas La Liga Spanyol terkait penggunaan bendera Palestina.

Akibatnya, striker Israel tersebut bahkan tak berani hadir dalam pertandingan karena alasan keamanan. Pertandingan ini dimenangkan oleh Osasuna dengan skor 2-0 atas Granada.

Celtic

Dukungan untuk Palestina juga mengalir dari suporter Celtic.

Saat bermain tandang melawan Hearts, para suporter Celtic bersama-sama mengibarkan bendera Palestina di tribun penonton.

Pertandingan tersebut pun dimenangkan oleh Celtic dengan skor 1-4 atas tuan rumah Hearts.

Para suporter Celtic juga mengajak seluruh suporter klub untuk mengibarkan bendera Palestina sebagai tanda dukungan mereka terhadap kemanusiaan dan Palestina.

The Green Brigade, kelompok ultras Celtic, dengan tegas mengumumkan, “Ketika genosida terhadap warga Palestina semakin meningkat, kami sekali lagi menyerukan kepada seluruh suporter Celtic untuk dengan bangga membela rakyat Palestina.”

Solidaritas sepak bola Eropa untuk Palestina semakin kuat, memperlihatkan bahwa sepak bola bukan hanya permainan, tetapi juga merupakan platform untuk menyuarakan isu-isu kemanusiaan yang penting.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here