Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorMemperingati Hari Sumpah Pemuda Rekkam Art Festival Bersih-Bersih Alun-Alun Kota Bogor

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Rekkam Art Festival Bersih-Bersih Alun-Alun Kota Bogor

Bogordaily.net – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, #6 2023 menggelar sebuah kegiatan bersih-bersih di sekitar alun-alun Kota Bogor.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan melibatkan anak-anak muda dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Penggagas Ruang Estetik Karya Kreatif Anak Muda (Rekkam) Art Festival #6 2023, Herie Matahari, menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini adalah salah satu wujud dari komitmen mereka dalam peduli terhadap lingkungan.

“Tema kegiatan ini adalah “suara untuk keseimbangan manusia dan alam (Sukma)” yang menggarisbawahi pentingnya harmoni antara manusia dan alam,” kata Herie kepada Bogordaily.net pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Pukul 10:00 WIB, lanjutnya, para peserta bersama-sama berkeliling di alun-alun Kota Bogor untuk membersihkan area tersebut.

Selama aksi bersih-bersih ini, berhasil terkumpul sebanyak 10 karung sampah, yang didominasi oleh sampah plastik.

“Hal ini menjadi gambaran bahwa masih banyak masyarakat yang perlu lebih sadar dalam membuang sampah pada tempatnya, meskipun tempat sampah tersedia di beberapa titik alun-alun,” jelasnya.

Herie Matahari, berharap bahwa aksi bersih-bersih ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dengan tindakan nyata seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan alam semakin meningkat,” ucapnya.

Keberhasilan kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi bukti bahwa kolaborasi antara komunitas seni dan lingkungan dapat menciptakan dampak positif dalam membangun kesadaran akan kelestarian alam.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here