Saturday, 24 February 2024
HomeTravellingMerasakan Sensasi Perjalanan di Lautan Dalam Bersama Kapal Selam KRI Pasopati

Merasakan Sensasi Perjalanan di Lautan Dalam Bersama Kapal Selam KRI Pasopati

Bogordaily.net – Merasakan sensasi berada di dalam salah satu kapal selam yang pernah menjaga laut Indonesia, seperti KRI Pasopati, adalah pengalaman yang sulit terlupakan.

ini, buatan Rusia pada tahun 1952, menjadi bagian integral dari pertahanan laut Indonesia sejak diadopsi pada 15 Desember 1962.

Seperti yang dibagikan akun Instagram @pinotjohnny. Om Jony juga bercerita sekelumit sejarahnya.

KRI Pasopati

Kisah unik KRI Pasopati tidak hanya terletak pada sejarah operasionalnya.

ini menjalani transformasi mengejutkan ketika dipindahkan ke lokasi baru, di Jalan Pemuda No. 39, Surabaya.

Proses pemindahan memerlukan pengupasan kapal menjadi beberapa bagian sebelum akhirnya menyusunnya kembali, menciptakan tatanan baru yang memukau.

Simbol Kejayaan yang Diresmikan Kembali

Dalam sebuah perayaan yang penuh makna, KRI Pasopati diresmikan kembali pada 09 September 2012, oleh sesepuh , Laksamana Pertama TNI Purnawirawan R.P. Poernomo.

Peresmian ini menjadi simbol kejayaan dari masa lalu, sekaligus menandai awal dari babak baru legendaris ini dalam membangkitkan semangat maritim Indonesia.

Perjalanan di dalam ini membawa kenangan yang abadi, mengingatkan kita pada pengabdian yang menjadi penjaga laut Indonesia.

Merasakan suasana di dalamnya, kita terhubung dengan sejarah dan dedikasi para prajurit laut yang telah menjaga kedaulatan negara ini.

Dan bagi para traveler tempat wisata yang satu ini wajib masuk dalam list, untuk menambah wawasan dan merasakan sensasi perjalanan dalam .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here