Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorNaviri Priliarahma Bantu Tekan Stunting di Katulampa, Bagikan PMT untuk Balita

Naviri Priliarahma Bantu Tekan Stunting di Katulampa, Bagikan PMT untuk Balita

Bogordaily.net–  Tokoh muda melakukan kunjungan ke Posyandu Menur di Perumahan Baranangsiang Indah (BSI), RT 06 RW 4, Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin, 2 Oktober 2023.

Kunjungan ini merupakan langkah yang diambil untuk menekan masalah stunting di wilayah .

Selama kunjungannya di wilayah , berpartisipasi dalam pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita.

Sebanyak 38 balita dari enam posyandu, termasuk Posyandu Melati, Dahlia, Menur, Dalima Bodas, Kenanga, dan Kamboja, menerima PMT berupa susu, telur, vitamin, dan snack.

Salah satu orang tua, Ella yang anaknya menerima PMT, mengungkapkan, dengan adanya pemberian makanan tambahan yang diberikan oleh Naviri sangat membantu pertumbuhan anaknya.

“Anak saya selama menerima bantuan PMT, terjadi peningkatan signifikan dalam tinggi badan dan berat badan anak saya, Arumi yang berusia 23 Bulan,” ujar Ella.

Baca Juga: Program Stunting Naviri Priliarahma di Posyandu Plamboyan Berhasil Bantu Balita.

Ia menjelaskan Ttinggi badan yang semula 76 cm sekarang mencapai 79 cm. Sementara berat badannya bertambah dari 8,8 kilogram menjadi 9,6 kilogram.

Sementara itu berharap kunjungannya ini akan berkontribusi positif dalam mengatasi permasalahan stunting di .

“Serta memastikan bahwa anak-anak menerima nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat,” kata , S.S., M.Pd.

Sementara Kordinator Posyandu Kelurahan , Nunik, mengapresiasi upaya Naviri Priliarahma dalam membantu anak-anak stunting yang berada di wilayah .

“Dengan memberikan makanan tambahan, vitamin, serta melakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan secara rutin membuat perubahan signifikan pertumbuhan balita,” katanya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here