Tuesday, 7 May 2024
HomePolitikNyelekit! Amien Rais Sebut Gibran Milenial Gadungan

Nyelekit! Amien Rais Sebut Gibran Milenial Gadungan

Bogordaily.netAmien Rais, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, memberikan kritik tajam terhadap pidato Raka, putra Presiden Joko Widodo, di hadapan bakal calon presiden Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Amien menyebut Gibran sebagai milenial gadungan, menyoroti sikapnya yang dinilai tidak mencerminkan kesopanan generasi milenial.

Gayanya berpidato dalam deklarasi Koalisi Indonesia Maju dianggap tidak mewakili kaum milenial menurut Amien, yang meyakini bahwa generasi milenial seharusnya cerdas dan sopan.

Amien juga menyoroti isu dinasti politik dalam pencalonan Gibran, khawatir bahwa korupsi, kolusi, dan nepotisme bisa kembali muncul dengan berdirinya dinasti politik.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Nizar Ahmad Saputra, membela Gibran dari kritik Amien, menganggap bahwa pandangan Amien terhadap Gibran tidak tepat.

Nizar merujuk pada reaksi positif Prabowo terhadap pidato Gibran.

Gibran menerima pinangan Prabowo untuk menjadi cawapres dan menyampaikan pidato dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, pada tanggal 25 Oktober.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here