Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorPC SEMMI Kota Bogor Buka Suara Terkait Isu Pelecehan di Lingkup Pendidikan...

PC SEMMI Kota Bogor Buka Suara Terkait Isu Pelecehan di Lingkup Pendidikan Tinggi

Bogordaily.net – Mengamati isu yang sedang terjadi saat ini dan viral di media sosial terkait adanya dugaan pelecehan oleh salah satu oknum dosen di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor terhadap salah satu mahasiswi menimbulkan banyak spekulasi dan opini liar dikalangan masyarakat luas.

Hal ini harus segera disikapi dan diambil keputusan yang tegas serta bijak oleh pihak kampus dalam hal ini rektorat agar masalah ini tidak berlarut-larut.

Sekum PC SEMMI Kota Bogor, Salman Al Farisi berpendapat bahwa hal ini bukan kali pertama terjadi di lingkup pendidikan tinggi, dan hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, mengingat dunia pendidikan adalah tempat manusia beradab dan berakal mulia.

Ia menambahkan, masalah ini harus segera disikapi serius oleh pihak rektorat agar menjadi terang dan tidak menimbulkan opini liar yang akan bersifat fatal, mengingat nama baik kampus dipertaruhkan dalam proses penyelesaian isu yg berkembang saat ini.

Sementara itu, Kabid Hukum & HAM PC SEMMI Kota Bogor yang sering disapa Bang Jack menuturkan jika pelaku terbukti secara sah dan meyakinkan harus segera di proses sesuai aturan hukum yang berlaku, dan meminta pihak kampus agar melindungi hak korban dan melakukan pendampingan psikologi secara penuh.

“Kami berharap kejadian serupa tidak boleh terulang kembali terkhusus di lingkup pendidikan, mengingat sektor pendidikan adalah sektor yang harus bersih secara hati dan cerdas secara ilmu pengetahuan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here