Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Ajak Masyarakat Ramaikan Maulid Akbar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong

Pemkab Bogor Ajak Masyarakat Ramaikan Maulid Akbar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengajak masyarakat untuk meramaikan acara Maulid Akbar di , , Kabupaten Bogor.

Ketua panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan,  Komandan Lanud (Danlanud) Atang Sendjaja (ATS), Marsekal Pertama TNI Muhammad Taufiq Arasj mengatakan Maulid Akbar dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat salah satunya bagi para pelaku UMKM.

Ia mengatakan, sesuai harapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam setiap kegiatan harus membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat khususnya untuk UMKM.

“Saya melihat hari kedua ini cukup ramai. Ada sekitar 170-an UMKM yang berpartisipasi dengan berbagai jenis produk. Ada produk kuliner maupun produk-produk kerajinan lainnya,” kata Marsma TNI Taufiq, Jumat 13 Oktober 2023.

“Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini berdampak bagi perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pada acara puncak diperkirkan akan semakin ramai dan dihadiri kurang lebih sepuluh ribu sampai lima belas ribu jamaah.

Hal ini juga sudah disampaikan kepada pada penggiat UMKM agar mempersiapkan cadangan jualannya yang lebih karena diprediksi dagangan mereka laris.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten maupun Kota Bogor dan yang berada di sekitar Bogor, mari kita sama-sama meramaikan acara Besar Muhammad saw. dan Tausiah Kebangsaan,” ujar Taufiq Arasj.

“Apa yang kita laksanakan ini menjadi simbol keberagaman serta upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Festival Kesenian Islam

Sementara itu Festival Kesenian Islam seperti hadroh, qosidah dan marawis turut meriahkan rangkaian acara Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dan Tausiyah Kebangsaan 1445 Hijriyah di Kabupaten Bogor.

Para pemenang festival nantinya akan tampil pada acara puncak Maulid Akbar yang juga akan diisi tausiyah kebangsaan oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Adapun para jamaah yang hadir juga dapat menikmati kuliner dan berbelanja produk kerajinan yang dijual oleh para pelaku UMKM.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here