Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPeresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung Berlangsung Hari Ini

Peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung Berlangsung Hari Ini

Bogordaily.netPeresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung () dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini Senin, 2 Oktober 2023. Pengumuman ini menjawab kekhawatiran terkait penundaan jadwal pengoperasian kereta cepat pertama di Asia Tenggara.

Dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu, 1 Oktober 2023, Presiden Jokowi memberi tahu awak media tentang rencana peluncuran di Stasiun Halim pada hari berikutnya.

Baca juga : Kalender Jawa Oktober 2023 Lengkap dengan Tanggalan Jawa dan Islam (hijriah)

Hal ini sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, mengingat kereta cepat ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan konektivitas antara Jakarta dan Bandung.

Ketika ditanya apakah Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan turut hadir dalam soft launching dan menjajal bersamanya, Presiden Jokowi dengan santai merespons dengan sedikit canda.

Namun, kemudian dia memperjelas bahwa hal tersebut tidak memungkinkan, mengingat aturan keamanan yang melarang dua pemimpin negara berada dalam satu kendaraan.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Wapres Ma'ruf Amin tidak dapat ikut serta dalam perjalanan ini, mengingat ketentuan keamanan yang mengharuskan pemimpin negara berpergian terpisah. Hal ini sejalan dengan prinsip dasar keamanan dan ketertiban dalam perjalanan pemimpin negara.

Peluncuran awal menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan infrastruktur transportasi di Indonesia.

Baca juga : Putri Ariani Raih Juara 4 AGT 2023, Banjir Pujian

Diharapkan bahwa kereta cepat ini akan mempercepat perjalanan antara Jakarta dan Bandung, serta memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi kedua kota dan wilayah sekitarnya.

Presiden Jokowi menyimpulkan bahwa peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung adalah bukti komitmen pemerintah dalam menghadirkan solusi transportasi yang lebih efisien dan modern bagi rakyat Indonesia.

Semua pihak berharap bahwa kereta cepat ini akan menjadi salah satu prestasi besar dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here