Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorPerumda Tirta Pakuan Tingkatkan Kualitas SDM dan Bangun Training Center

Perumda Tirta Pakuan Tingkatkan Kualitas SDM dan Bangun Training Center

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendorong Perusahaan Umun Daerah (Perumda) Tirta Pakuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia () dan membangun .

Dari sekitar 320 ribu rumah tangga di Kota Bogor ada lebih kurang 167 ribu pelanggan PDAM Tirta Pakuan atau 61% dari 1.1 juta jiwa yg terlayani air bersih.

Hal ini menjadi tantangan bagi PDAM untuk meningkatkan layanan dan memenuhi permintaan pelanggan baru.

berkeinginan agar PDAM Tirta Pakuan memprioritaskan meningkatkan efisiensi dan menurunkan kehilangan air karena kebocoran.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Link Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim disela-sela penandatanganan kesepahaman antara PDAM Tirta Pakuan dengan Hawle Group di Vöcklabruck Austria menyampaikan peningkatan kualitas pengelolaan air.

“Salah satunya adalah melalui peningkatan kualitas pengelolaan air baku hingga pengolahan teknis produksi sampai dengan memenuhi standar air layak konsumsi disisi pelanggan,” kata Dedie

Dedie Rachim Wakil Wali Kota Bogor hadir menyaksikan langsung penandatanganan oleh Rino Indira Dirut PDAM dengan Jaroslaw Pomikalski CSO Hawle.

Mengenal

adalah perusahaan produsen Valve, Hydran, dan alat lain menunjang jaringan pemipaan di industri air minum dan telah berdiri sejak tahun 1948, di sebuah kota kecil Vöcklabruck sekitar 200 KM dari ibukota Austria Wiena serta memiliki jaringan kantor dan Partner di lebih dari 60 negara.

Baca juga : Sumpal Mulut Arie Kriting Pakai Jempol Kaki, Indah Permatasari Tuai Hujatan

Kunjungan kali ini Pemerintah Kota Bogor, berupaya untuk meningkatkan kualitas di dengan membagun , dengan cara bekerjasama dengan Perusahaan asal Austria, yang memiliki keahlian dalam teknologi pendukung industri air minum.

“Harapannya dengan kerjasama ini dapat meningkatkan kemampuan dalam peningkatan layanan air minum di Kota Bogor,” jelas Dedie

PDAM Tirta Pakuan berlokasi di Tajur diharapkan selesai dibangun tahun 2023 ini dan menjadi sarana pendukung peningkatan kinerja korporasi yang membanggakan warga Kota Bogor.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here