Friday, 17 May 2024
HomeNasionalRatusan Mahasiswa FEBI UINSA Ikuti Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

Ratusan Mahasiswa FEBI UINSA Ikuti Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

Bogordaily.net – Pelepasan Ratusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru () PMII Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Surabaya dihadiri oleh berbagai elemen kemahasiswaan mulai dari DEMA, SEMA Universitas, Fakultas serta mandataris pertama FORNAS MEBI, demisioner ketua FEBI , serta Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia pertama, Sabtu 29 September 2023.

Agil Surya Ketua FEBI mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan kegiatan kaderisasi formal FEBI yg bertujuan untuk membentuk anggota mu'taqid yang melek akan digitalisasi, perekonomian, dan politik.

“Kegiatan merupakan kegiatan kaderisasi formal dalam rangka membentuk kader mu'taqid yang siap untuk berhadapan dengan era yg akan datang, selain itu mapaba ini juga bertujuan untuk mencetak gen-Z yg adaptif dan melek akan digitalisasi Ekonomi dan politik bukan gen-Z yang apatis terhadap perubahan dan kemajuan” jelasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Onky Fachrur Rozie koordinator pusat dewan eksekutif mahasiswa se-indonesia pertama yang sekaligus alumni FEBI menyampaikan, bahwa generasi saat ini harus berpacu dengan percepatan arus digitalisasi dan globalisasi seperti artificial intelijen dan perekonomian global.

“Generasi saat ini khususnya mahasiswa baru harus kita dorong untuk ikut serta ambil beran dalam percepatan arus globalisasi dan digital, karena menjemput bonus demografi dibutuhkan generasi muda yang mampu melakukan akselerasi di era digital dan global,” ujar Onky saat pembukaan MAPABA 2023 dihadapan ratusan Mahasiswa Baru.

Agenda kaderisasi tersebut selain berisikan materi-materi dasar dan khusus untuk membentuk kerangka berfikir dan gerakan generasi mahasiswa baru 2023, juga meneguhkan karakter generasi Z dengan caracter building.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here