Friday, 17 May 2024
HomeNasionalRatusan Mahasiswa "Pergerakan" Bahas Akselerasi Digital Ekonomi hingga Ekonomi Politik

Ratusan Mahasiswa “Pergerakan” Bahas Akselerasi Digital Ekonomi hingga Ekonomi Politik

Bogordaily.net – Ratusan mahasiswa “Pergerakan” membahas akselerasi digital ekonomi hingga ekonomi politik.

Mereka adalah ratusan mahasiswa baru yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Surabaya melaksanakan kaderisasi formal masa penerimaan anggota baru di Villa Mediana Pacet, 30/09/23.

Dalam kegiatan kaderisasi formal tersebut ada beberapa kegiatan wajib seperti masa pengenalan organisasi, materi, dan kegiatan khusus memperingati Maulid Nabi 1445H/2023M. Adapun salah satu materi yang menjadi konsentrasi penyelenggara dan peserta yakni perihal Ekonomi Politik.

Onky Fachrur Rozie, Koordinator Pusat Dewan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia pertama yang juga alumni FEBI UINSA sekaligus pemateri Ekonomi Politik menyampaikan bahwa Mahasiswa sebagai agent sosial control juga perlu memahami ekonomi politik secara menyeluruh.

“Materi Ekonomi Politik ini sangat penting dipahami oleh Mahasiswa agar peka terhadap isu perkonomian dan mampu mengakselerasikan pengabdian kita mahasiswa kepada masyarakat luas disektor ekonomi” ujar Onky.

Di sisi lain Theresa Ketua KOPRI FEBI UINSA juga menegaskan peran perempuan disektor entrepreneur dan perekonomian.

“Dalam momentum kaderisasi ini kita juga harus meneguhkan tekad kembali untuk pencapaian kesetaraan gender khususnya dibilang ekonomi, karena pemberdayaan perempuan juga merupakan kunci dari kenaikan pendapatan nasional di sektor ekonomi. Maka pemberdayaan perempuan dalam perekonomian harus kita dorong untuk kemajuan ekonomi global” ujar Theresa saat dikonfirmasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here