Thursday, 2 May 2024
HomePolitikRestu Jokowi untuk Gibran Menjadi Cawapres Prabowo

Restu Jokowi untuk Gibran Menjadi Cawapres Prabowo

Bogordaily.net Presiden Joko Widodo () memberikan doa dan restu kepada putranya, Gibran Rakabuming Raka, yang sedang dalam pembicaraan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Restunya ini terungkap setelah memimpin Apel Hari Santri Nasional 2023, di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada Minggu (22/10/2023).

Mendoakan dan Merestui Gibran Jadi Cawapres 

Dalam wawancara dengan awak media di Tugu Pahlawan Surabaya, menyatakan, “Ya, orangtuanya tugasnya hanya mendoakan dan merestui.” Presiden tampaknya memberikan dukungan kepada putranya dalam keputusan ini.

Selain itu, menegaskan bahwa urusan tawaran Cawapres adalah urusan pribadi anaknya.

Dengan kata lain, dia tidak ingin mempengaruhi keputusan putra sulungnya. “Keputusan semua sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” jelasnya.

Gibran Rakabuming Raka dalam Posisi Kunci

Sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diangkat sebagai koordinator hasil rapat pleno pertama dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar dengan bakal calon presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Hasil dari rapat pleno pertama Rapimnas Partai Golkar adalah usulan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Gibran mengungkapkan, “Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” saat berada di DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10/2023).

Penghargaan dari Gibran

Tak lupa, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar atas hasil Rapimnas II tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini,” ujarnya.

Selain restu dari presiden, langkah Gibran menuju Cawapres Prabowo telah menciptakan kehebohan di kalangan partai dan publik yang ingin melihat dinamika politik menjelang Pilpres 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here