Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Bantu Warga Cerebral Palsy dengan Kursi Roda Khusus

Rifki Alaydrus Bantu Warga Cerebral Palsy dengan Kursi Roda Khusus

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, menunjukkan kepedulian sosialnya dengan memberikan bantu warga yang terkena cerebral palsy satu kursi roda khusus di RT.03/RW.01, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor Kamis, 12 Oktober 2023.

Cerebral palsy adalah gangguan motorik yang mempengaruhi banyak aspek kehidupan sehari-hari, termasuk mobilitas.

Seorang warga yang menderita cerebral palsy di wilayah Bubulak telah menghadapi tantangan besar dalam menjalani aktivitas sehari-harinya tanpa akses yang memadai untuk kursi roda.

Baca juga : Kejaksaan Agung Mengklarifikasi Kasus Mirna Salihin Pasca Dokumenter Netflix ‘Ice Cold'

Memahami kesulitan yang dihadapi, , yang juga merupakan anggota Komisi II DPRD Kota Bogor, merespon dengan memberikan kursi roda khusus yang dirancang untuk kebutuhan khusus tersebut.

“Tindakan ini diambil sesuai slogan yang saya usung untuk 2024 ‘Bogor Berlari Juara Bantu Rakyat'. Dengan diberikannya kursi roda khusus ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantunya dalam mengatasi mobilitas yang selama ini menjadi hambatan,” kata Rifki.

menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

“Saya komitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup warga Kota Bogor, terutama mereka yang berkebutuhan khusus,” jelasnya.

Pemberian kursi roda khusus ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat Kota Bogor dalam berbagi kasih kepada sesama.

Baca juga : Hamil Anak Pertama, Isyana Sarasvati Keguguran di Usia Kehamilan 8 Minggu

“Hal ini juga mengingatkan kita semua, akan pentingnya inklusi sosial dan peran aktif anggota legislatif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kejadian ini menggambarkan bagaimana kepedulian sosial seorang anggota DPRD dapat membantu individu yang memerlukan perhatian khusus.

Semoga tindakan dapat menginspirasi orang lain untuk terlibat lebih aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here