Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorRS Azra Bogor Gandeng Jabar Bergerak Peduli Stunting, Dukung Program Pemkot Penting...

RS Azra Bogor Gandeng Jabar Bergerak Peduli Stunting, Dukung Program Pemkot Penting Lur

Bogordaily.net– Rumah Sakit (RS) Azra Bogor terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah stunting. Salah satunya dengan mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif, Bogor berpartisipasi dalam program Pemkot Bogor. Yakni program Pemkot Penting Lur atau Pemerintah Kota Bogor, Peduli Stunting Melalui Telur.

dengan memberikan dukungan telur kepada warga di sekitar wilayah rumah sakit secara berkala setiap bulan. Selain itu juga mengikuti berbagai kegiatan untuk mendukung program Pemkot Penting Lur ini.

Salah satu kegiatan yang diikuti adalah live cooking bersama Jabar bergerak dan Bunda peduli stunting Kota Bogor. Tema kegiatan tersebut yakni “Menu makanan sehat untuk anak kurang gizi dan ibu hamil kekurangan energi kronis “ yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 September 2023 di Kelurahan Tegal Gundil.

Acara ini digagas oleh yang diketuai oleh Yantie Rachim  selaku Bunda Peduli Stunting Kota Bogor sebagai wujud komitmen untuk terus bergerak sedari dini mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Bogor.

Program Pemkot Penting Lur

Di sisi lain, kekurangan gizi masih menjadi permasalahan yang serius di Indonesia, karena akan berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu masalah kekurangan gizi yang masih tinggi adalah stunting (pendek) dan wasting (kurus) pada balita serta masalah kurang energi kronik (KEK) pada ibu hamil.

Secara khusus upaya penanggulangan stunting dan wasting dapat dilakukan dengan perbaikan pola makan, salah satunya dengan pemenuhan protein hewani pada balita dan ibu hamil.

Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Bogor, berdasarkan Surat Keputusan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Bogor Nomor 463/Kep.74-DPPKB/2022, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai BUMD/BLUD Kota Bogor diimbau untuk berkontribusi dalam program PEMKOT – Penting Lur (Pemerintah Kota Bogor Peduli Stunting melalui Telur).***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here