Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalRS Murni Teguh Group Luncurkan Aplikasi Heart and Stroke, Begini Cara Pakainya

RS Murni Teguh Group Luncurkan Aplikasi Heart and Stroke, Begini Cara Pakainya

Bogordaily.net–  Rumah Sakit Murni Teguh Group, khususnya Ciledug, sudah meluncuran aplikasi terbaru mereka bernama “Heart and Stroke.”
Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan cepat dalam situasi darurat medis kepada pengguna. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Direktur Ciledug, dr. Albert Abednego, MM mengatakan, pengguna aplikasi dapat dengan mudah mengakses layanan darurat melalui beberapa langkah sederhana.

Pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi “Heart and Stroke” melalui Play Store atau App Store di perangkat mereka.

Langkah berikutnya adalah memilih “Call Us” di menu aplikasi, yang akan mengarahkan mereka untuk melakukan panggilan.

“Panggilan tersebut akan diterima oleh tenaga kesehatan Ciledug yang siap memberikan panduan pertolongan pertama,” kata dr. Albert Abednego, MM, Minggu 8 Oktober 2023.

Ketiga, pengguna dapat memilih opsi “Share Location” pada menu aplikasi, yang akan secara otomatis terhubung ke WhatsApp dan mengirimkan lokasi pengguna kepada tim RS.

Dalam situasi yang memerlukan, langkah keempat melibatkan video call melalui WhatsApp.

Baca Juga: Lurah Cipadu Mendukung Penuh Peluncuran Aplikasi Heart and Stroke di RS Murni Teguh Ciledug

Dokter dapat meminta video call untuk identifikasi atau memberikan panduan penanganan awal sebelum tim medis tiba di lokasi.

“Setelah langkah-langkah ini diselesaikan, perawat berpengalaman akan segera menuju lokasi menggunakan sepeda motor, diikuti oleh ambulance yang didampingi oleh dokter dan perawat untuk memberikan pertolongan medis lanjutan,” jelasnya.

Ketika pasien tiba di IGD Ciledug, mereka akan menjalani penilaian ulang untuk menentukan jenis perawatan lanjutan yang diperlukan.

“Aplikasi “Heart and Stroke” Group diharapkan dapat meningkatkan kemampuan untuk memberikan pertolongan cepat dan efektif dalam situasi darurat medis, menjadikan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here