Sunday, 26 May 2024
HomeKabupaten BogorSimulasi Pemilu 2023, Polres Bogor 'Bentrok' di Stadion Pakansari

Simulasi Pemilu 2023, Polres Bogor ‘Bentrok’ di Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Jelang Pemilu 2024, menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jum'at 6 Oktober 2023.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan unsur TNI-Polri, Sat Pol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, KPU dan organisai kemasyarakatan.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan kekuatan seluruh personil baik itu TNI-Polri dan juga pemerintah daerah.

Serta seluruh stakeholder elemen masyarakat dalam menghadapi pemilu yang akan di laksanakan pada bulan Februari tahun 2024 mendatang.

“Kami mencoba bagaimana cara menghadapi bila terjadi potensi-potensi gangguan, hambatan, dan ancaman yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan pemilu nanti. Dimana saat itu terjadi kami pun sudah siap menghadapinya,” kata AKBP Rio Wahyi Anggoro, Jum'at 6 Oktober 2023.

Menurut Kapolres, dalam menjaga kondusifitas menjelang pemilihan umum ini bukan hanya tugas TNI-Polri namun ini juga tugas seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya menekankan pada anggota agar dapat secara bersama-sama untuk bekerjasama dengan seluruh komunitas intelijen daerah, hilangkan ego sektoral masing-masing. Mari kita bekerja secara konferensif untuk mewujudkan Pemilu yang damai di kabupaten Bogor ini,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, dalam upaya melihat potensi kerawanan yang timbul menjelang Pilpres ini, pihaknya sudah melakukan deteksi dini bersama komoditas intelejen daerah.

Tentunya agar bisa melihat kerawanan-kerawanan yang ada di Kabupaten Bogor, dan pihaknya pun sudah mempunyai teknik dan taktik untuk mereduksi dan memitigasi permasalan tersebut agar jangan sampai terjadi.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor apabila ada informasi sekecil apapun untuk dapat melaporkannya kepada pihak keamanan yang ada di wilayahnya,” ujar Kapolres.

“Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan terlalu percaya dengan berita-berita hoax yang bisa mendeskriditkan bangsa,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here