Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorTangani Krisis Air Bersih, Bupati Bogor Iwan Setiawan Kunjungan Kerja ke Perancis

Tangani Krisis Air Bersih, Bupati Bogor Iwan Setiawan Kunjungan Kerja ke Perancis

Bogordaily.net Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan melakukan kunjungan kerja ke Negara Perancis untuk memenuhi undangan dari Suez Pte. Ltd.

Adapun pertemuan delegasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Suez tersebut untuk membahas kerja sama bidang air minum, di antaranya tentang pembangunan instalasi pengolahan air minum berbasis teknologi.

“Ini undangan dari Suez langsung, kita berencana menjajaki kerjasama. Mereka ingin menjelaskan rincian teknologi dan keahlian manajemen serta tentang bagaimana SUEZ dapat mendukung Indonesia,” kata Iwan Setiawan dalam keteranganya mengenai kunjungan ke Perancis tersebut, Selasa 24 Oktober 2023.

“Khususnya Kabupaten Bogor dan Perumda Tirta Kahuripan dalam pengembangan layanan air di masa depan yang berdampak positif pada lingkungan hidup, kesehatan dan iklim,” tambahnya.

Iwan berharap, teknologi yang ada di Suez dapat secara bertahap diaplikasikan di Perumda Tirta Kahuripan dengan menyesuaikan kondisi wilayah

Sementara itu, Perumda Tirta Kahuripan dan akan mengikuti serangkaian kegiatan, di antaranya dialog interaktif dan kunjungan ke water treatment plant, kunjungan ke wastewater treatment plant, dan mengunjungi water treatment supporting industry.

Para delegasi akan diajak melihat perkembangan teknologi terbaru dan terkini dalam pengelolahan air minum dan air limbah, serta energi yang berwawasan lingkungan yang sudah diterapkan hampir seluruh proyek Suez di dunia.

Sebagai informasi, Suez sendiri terkenal dengan teknologi dan sistem pengelolaan air minum berkelanjutan yang mengedepankan kesehatan dan lingkungan.

Suez diketahui merupakan perusahaan air minum terkemuka di dunia yang bermarkas di Paris dan telah hadir di 40 negara.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here