Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorTekan Angka Stunting, Kelurahan Bubulak dan PT Nutrisius Bagikan Sembako

Tekan Angka Stunting, Kelurahan Bubulak dan PT Nutrisius Bagikan Sembako

Bogordaily.net – Kelurahan dan PT Nutrisius Sari Persada berkolaborasi membagikan paket sembako demi menekan angka .

Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, Senin, 9 Oktober 2023.

Menurut Lurah , Deni Kuswanda dengan adanya pembagian paket sembako ini, diharapkan angka stunting Kelurahan yang menjadi salah satu tertinggi di Jawa Barat bisa berkurang.

“Yang mana pembagian bantuan untuk stunting di kelurahan sebanyak 78 anak. Mudah-mudahan dengan pembagian ini ada penurunan. Tentunya harapannya kami begitu,” ungkap Deni.

Saat ini kata Deni, pihaknya bekerjasama dengan PT Nutrisius Sari Persada Kelurahan .

Tercatat sebanyak 78 anak stunting dari sebelumnya tercatat sebanyak 92 anak pada tahun 2022. Angka stunting sebanyak 78 merupakan hasil data dari Dinkes.

“Ya mudah-mudahan bisa turun lah. Kami juga akan fokus bagikan bantuan ke KRS atau Keluarga Rawan Stunting,” tambah Deni.

Sementara itu, Humas PT Nutrisius Sari Persada, Wishnu Tirta memaparkan, pihaknya berkolaborasi dengan Kelurahan untuk mengatasi stunting yang saat ini tercatat sebanyak 78 anak.

“Kami menyiapkan 100 paket yang isinya terdiri dari beras 10 kilogram, telur, minyak goreng, susu, kacang hijau dan curcuma plus sebagai nutrisi untuk anak-anak. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa membantu masyarakat. Khususnya anak-anak yang terdampak stunting,” ungkap Wishnu.

Wishnu menerangkan, kegiatan ini baru agenda pertama, karena PT Nutrisius Sari Persada baru pindah ke Kelurahan .

Saat ini baru beroperasi baru satu tahun, kemudian siap berkolaborasi dengan warga sekitar.

“Supaya keberadaaan kami sebagai tanggung jawab sosial perusahaan bisa berdampak positif untuk warga di tempat yang baru ini,” tandasnya.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here