Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorTerdampak Kekeringan, Pemkab Bogor Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Klapanunggal 

Terdampak Kekeringan, Pemkab Bogor Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Klapanunggal 

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak di wilayah Kecamatan , Selasa 17 Oktober 2023.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, ada sejumlah sumur warga yang di wilayah dan pada hari ini pihaknya mengirim 8.000 liter air bersih kepada masyarakat.

“Saya minta bu camat untuk segera sediakan toren-toren air agar pendistribusian airnya bisa cepat dari tangki bisa langsung ke toren penyimpanan air agar dimanfaatkan langsung oleh masyarakat,” kata Iwan Setiawan, Selasa 17 Oktober 2023.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Link Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

Ia juga meminta kepada perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Klanunggal untuk mengoptimalkan program CSR terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“CSR lebih dimaksimalkan bagi lingkungan dan masyarakat terdekat dulu sebelum yang jauh. Sehingga keberadaan perusahaan ini manfaatnya dapat dirasakan oleh warga sekitar, tidak hanya penanganan tapi program kemasyarakatan lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, di wilayah Kabupaten Bogor semakin meluas hingga Oktober 2023.

Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bogor mencatat dari 40 kecamatan.

Baca juga : Sumpal Mulut Arie Kriting Pakai Jempol Kaki, Indah Permatasari Tuai Hujatan

Sebanyak 38 di antaranya terdata telah terdampak dengan jumlah warga mencapai 441.798 jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan, hingga kini total ada 128.171 kepala keluarga (KK) dengan 441.798 jiwa yang terdampak .

“Jumlah warga terdampak tersebar di 38 kecamatan baik dari wilayah timur, barat, utara, hingga selatan Kabupaten Bogor,” ungkap M Adam Hamdani.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here