Sunday, 19 May 2024
HomeTravellingThe Farm Pancawati Suguhkan Eksotik Alam dari Ketinggian

The Farm Pancawati Suguhkan Eksotik Alam dari Ketinggian

Bogordaily.net – The Farm Pancawati bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata eksotik yang menarik mengisi liburan akhir pekan.

Berlokasi di Jalan Tapos LBC, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, The Farm Pancawati menyuguhkan sejumlah wahana pilihan.

Ya, tempat rekreasi yang berlokasi tak jauh dari Tol Bocimi dan Tol Jagorawi ini sangat cocok untuk keluarga dan rekan. The Farm Pancawati menyuguhkan wahana mini zoo yang di dalamnya beragam hewan-hewan lucu seperti domba Australia, kelinci, iguana, bahkan kura-kura pun ada di sini, termasuk kolam renang.

Tempat wisata di ketinggian perbukitan yang diapit oleh Gunung Salak dan Gede Pangrango ini menambah suasana sejuk dan segar. Di kiri kanan nampak perbukitan menghijau dihiasi perkebunan jati.

General Manajer The Farm Pancawati, Mansyur, mengatakan, tempat rekreasi keluarga ini berdiri tahun 2020 lalu. Sejak didirikan, pihak pengelola The Farm Pancawati terus melakukan inovasi dan tranformasi di dalam melengkapi kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diinginkan oleh pengunjung.

“The Farm Pancawati sekarang sudah lengkap. Karena sudah ada kolam renang, mini zoo untuk anak-anak, dan patung kingkong raksasa yang lokasinya di dekat kolam renang. Di sini, pengunjung bisa naik ke atas patung kingkong dan bisa berfoto di atas lengan kingkong itu sendiri,” ujar Mansyur, Sabtu 7 Oktober 2023.

Berlibur di The Farm Pancawati sudah pasti dijamin aman buat kantong. Harga tiket masuk sangat terjangkau cukup membayar Rp15 ribu saja, plus Rp10 ribu untuk tiket masuk ke Kebun Jati.

“Jadi cuma Rp25 ribu, para pengunjung bisa menikmati suasana alam kebun Jati dan juga wahana lainnya yang ada di The Farm Pancawati. Itu sudah termasuk tiket parkir motor,” jelasnya.

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin bermalam atau menginap di The Farm Pancawati disediakan juga villa dengan rate harga dari Rp600 ribu hingga Rp2 juta untuk satu hari satu malam, sudah termasuk breakfast (sarapan).

“Villa-villa atau tempat penginapan yang ada di sini ada 12 unit, di antaranya Vila Bamboo 4 room, Vila Pinguin 2 room, Vila Bunga 1 dan 2, Vila Kaca, Vila Segitiga, Vila Jamur, Vila Hobbit, Vila Pelangi 1, 2 dan 3,” katanya.

Setelah puas bermain dan keliling-keliling pengunjung bisa mengisi perut di cafe atau resto yang dilengkapi dengan live musik dan bisa karaokean. Terdapat pula meja biliar serta dan tenis meja untuk pengunjung yang ingin menikmati olah raga.

“Nah, bagi pengunjung yang ingin berlibur ke sini ada dua akses jalan yang bisa dilalui, yang pertama bisa lewat Jalan Ciawi via Cibedug dan Tapos dan bisa melalui Pasar Cikereteg,” tera Mansyur.

“Kami buka tiap hari, dan untuk weekday dimulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB, sedangkan weekend mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00 WIB atau jam 6 sore,” tutupnya.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here