Thursday, 29 February 2024
HomeKabupaten BogorUpaya Pemulihan 1.033 Pedagang, Perumda Pasar Tohaga Siapkan TPS 

Upaya Pemulihan 1.033 Pedagang, Perumda Pasar Tohaga Siapkan TPS 

Bogordaily.net – Perumda Pasar Tohaga terus lakukan upaya pemulihan pasca kebakaran Pasar Leuwiliang dengan menyiapkan Tempat Penampungan Semantara (TPS) bagi 1.033 .

Dirut PD Pasar Tohaga Haris Setiawan menerangkan, saat ini pemulihan pasca kebakaran Pasar Leuwiliang fokus pada pembangunan TPS bagi para agar mereka bisa tetap berjualan.

Dari total 1.644 kios, los dan auting yang sudah terverifikasi ada sekitar 1.033 yang akan dibangunkan TPS.

Baca juga : Nonton Film Diambang Kematian, Cek di Sini

“Untuk lokasi TPS hasil kesepakatan bersama dengan para yakni di lingkar area pasar dalam, mohon doanya mudah-mudahan TPS ini cepat selesai sehingga bisa kembali berdagang,” kata Haris Setiawan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Sebelumnya, Direktur Umum Perumda Pasar Tohaga Dadun Abdurazaq mengatakan, saat ini pihaknya juga telah berkomunikasi dengan para pasar Leuwiliang untuk menyiapkan pasar sementara.

“Kami sudah bertemu dengan para tokoh untuk membicarakan tempat relokasi pasar sementara untuk para ,” ujar Dadun Abdurazaq.

Menurutnya, Perumda Pasar Tohaga tengah mengkaji tempat yang representatif untuk berjualan di pasar tersebut.

Baca juga : Jungkook BTS Bantah Rumor Dirinya Punya Pacar

“Kita akan fokus kepada bagaimana pasar sementara ini punya nilai strategis yang nantinya menjadi tempat bagi untuk bangkit kembali dari musibah kebakaran,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini Perumda Pasar Tohaga tengah menghitung jumlah kerugian yang dialami oleh para di Pasar Leuwiliang.

“Untuk angka kerugian yang dialami oleh masih dalam penghitungan tetapi ditaksir mencapai puluhan miliar,” ungkap Dadun.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here