Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorWakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Perumda Pasar Tohaga Segera Bangun TPS...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Perumda Pasar Tohaga Segera Bangun TPS bagi Pedagang Pasar Leuwiliang

Bogordaily.net , KH Agus Salim meminta kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga agar segera menyediakan relokasi tempat bagi para pedagang terdampak kebakaran di Pasar Leuwiliang.

Pihaknya meminta agar Perumda Pasar Tohaga untuk bisa mengantisipasi berbagai hal dari dampak kebakaran tersebut. Salah satunya dengan menyediakan Tempat Relokasi Sementara (TPS).

“Warga dan pedagang ada solusi baik dalam waktu jangka pendek atau jangka menengah agar bisa beraktifitas dan berfungsi lagi seperti sediakala,” kata Agus Salim.

Ia mengatakan, dampak dari kebakaran hebat yang sempat terjadi beberapa waktu lalu tersebut bukan hanya pedagang saja.

Namun masyarakat yang kerap membeli kebutuhan sehari-hari. Jika sudah bisa direlokasi atau dipulihkan terlebih dahulu, geliat perekonomian di wilayah Leuwiliang dapat berjalan.

“Dengan begitu kebutuhan masyarakat juga terkait dengan Pasar Leuwiliang tidak hanya penjualnya saja, tapi juga konsumen yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari. Karena pasar adalah jantung perekonomian sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat tidak terganggu,” jelasnya.

Ia juga turut meminta agar Perumda Pasar Tohaga bertindak secepat mungkin agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk lagi.

“Pasar tohaga yang merupakan BUMD Kabupaten Bogor kepanjangan tangan dari Pemkab Bogor untuk bisa mengambil berbagai tindakan yang cepat, bermanfaat dan efisien untuk menamnggulangi dampak dari kebakaran tersebut,” ujar Agus Salim.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here