Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaArti Playing Victim dalam Bahasa Gaul yang Sering Dipakai Gen Z Viral...

Arti Playing Victim dalam Bahasa Gaul yang Sering Dipakai Gen Z Viral di TikTok

Bogordaily.net playing victim dalam yang viral di TikTok apa? Berikut kata playing victim yang sering dipakai generasi alias gen Z.

Belakangan playing victim sering muncul di media sosial. Sejumlah anak muda atau gen Z bahkan kerap menggunakan kata ini dalam hingga viral di TikTok. Lalu apa artinya? Simak ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Istilah playing victim adalah kondisi saat seseorang selalu merasa menjadi korban dalam situasi apapun. Hal ini bisa terjadi karena mentalitasnya atau ada orang lain yang ingin ia salahkan.

Kata ini muncul saat seseorang merasa terdesak dengan tekanan. Sehingga pola pikir ‘seolah korban' muncul demi menutupi kesalahan yang mungkin saja dilakukannya.

Playing Victim

Playing victim merupakan kondisi saat seseorang merasa menderita akan suatu hal, meskipun bukti menunjukkan sebaliknya. Mereka juga merasa tidak memiliki kendali atas apa yang terjadi pada dirinya.

Playing Victim juga disebut sebagai perilaku seseorang yang sering menuduhkan kesalahannya pada pihak lain. Meski sebenarnya masalah tersebut berasal dari dirinya sendiri.

Ia seolah-olah menjadi korban dan merasa yakin kalau orang lain yang menyebabkan masalah tersebut.

Melansir Halodoc, playing victim termasuk masalah kesehatan mental yang berdampak pada hubungan, pekerjaan, dan kesehatan. Pola pikirnya berkembang sebagai mekanisme penanganan pengalaman traumatis sebelumnya.

Biasanya orang yang playing victim sering menyalahkan orang lain ketika terjadi kesalahan. Selain itu ia juga sulit mengambil tanggung jawab pribadi karena takut salah atau disalahkan.

Terlalu kritis terhadap diri sendiri atau orang lain dan seringkali bergaul dengan orang-orang sepemikiran.

Demikian kata playing victim dalam yang viral di TikTok bahkan sering dipakai oleh gen Z.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here