Monday, 4 December 2023
HomeKota BogorBaru Dipasang, Hebel Proyek Pasar Jambu Dua Bogor Ambruk

Baru Dipasang, Hebel Proyek Pasar Jambu Dua Bogor Ambruk

Bogordaily.net Hebel pada proyek , ambruk. Peristiwa terjadi saat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah , Sabtu 18 November 2023 sore.

Hebel bagian pinggir bangunan lantai 2 proyek yang baru saja dipasang tiba-tiba ambruk.

Direktur PT Bogor Artha Makmur, MH Ages mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, hebel yang ambruk baru saja pengerjaan sekitar satu jam sehingga belum kering.

“Itu kejadiannya sekitar Pukul 15.35 WIB, turun hujan disertai angin kencang. Jadi hebel yang dipasang belum kering langsung tetimpa hujan sehingga ambruk,” kata MH Ages, Minggu, 19 November 2023.

Masih kata Ages, padahal kalau atapnya belum dipasang maka sebaiknya jangan dulu memasang hebel pinggir.

Namun kata dia, mungkin para pekerja mengira tidak akan turun hujan yang dahsyat serta angin kencang.

“Iya, harusnya jangan di pasang dulu, mungkin tadi yang kerja mengira tidak akan turun hujan makanya dipasang. Lalu baru juga setengah atau sekitar satu jam teranyata turun hujan deras sekali,” jelasnya.

Namun kata Ages, peristiwa tersebut tidak menimbulkan masalah di lapangan sebab langsung ditangani dan sekitar 20 menit sudah selesai.

“Sekitar 20 menit langsung steril tidak ada kerugian. Hanya ada mobil pick up yang tertimpa tapi tidak rusak parah dan kacanya pun tidak pecah dan kami bertanggung jawab atas kerusakannya,” kata Ages.

Ia juga menyatakan, bahwa bencana akibat hujan tersebut tidak hanya terjadi di wilayah saja. Namun, juga terjadi di wilayah pemukiman di wilayah Bogor lainnya.

“Iya, di Cimahpar pun terjadi hujan angin kencang,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here