Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBerlaku Hari Ini, Simak Perubahan Grafik Perjalanan KRL Lintas Bogor

Berlaku Hari Ini, Simak Perubahan Grafik Perjalanan KRL Lintas Bogor

Bogordaily.net – PT akan mengadakan penyesuaian terhadap grafik perjalanan (Gapeka) kereta api (KRL) pada tanggal 1 November 2023. Penyesuaian ini akan memengaruhi kecepatan maksimal dan waktu tempuh perjalanan KRL lintas Bogor.

Anne Purba, Vice President Corporate Secretary , menjelaskan bahwa kecepatan maksimal lintas Bogor hingga Manggarai akan ditingkatkan menjadi 80 km per jam dari sebelumnya 70 km per jam.

“Semula 70 km per jam, sehingga waktu tempuh perjalanan dari Bogor-Manggarai/Jakarta Kota berkurang tujuh hingga delapan menit. Sehingga yang semula 92 menit menjadi 85 menit,” ungkap Anne Purba.

Baca juga : PLN Upayakan Pemulihan 553 Gardu Terdampak Cuaca Ekstrem di Bogor

Hal ini akan mengakibatkan pengurangan waktu tempuh perjalanan dari Bogor ke Manggarai/Jakarta Kota sebesar tujuh hingga delapan menit, sehingga waktu tempuh yang awalnya 92 menit akan menjadi 85 menit.

Perubahan kecepatan maksimal ini juga akan memengaruhi waktu tempuh keseluruhan perjalanan KRL lintas Bogor-Manggarai, yang semula 70 menit diharapkan akan menjadi 62 menit.

memberikan imbauan kepada calon pelanggan untuk memeriksa kembali jadwal perjalanan mereka. Percepatan waktu tempuh ini juga akan berdampak pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di semua stasiun lintas Bogor-Jakarta Kota.

Baca juga : Simulasi Pilpres 2024 Bogordaily di Pasar TU Bogor: Prabowo Menang

mengimbau kepada calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanannya,” ujarnya.

Seiring dengan penyesuaian ini, akan mengubah jadwal keberangkatan perjalanan KRL Bogor di semua stasiun pemberhentian, dengan perubahan sekitar satu hingga lima menit.

Selain itu, di Stasiun Bogor, akan ditambahkan dua perjalanan keberangkatan awal Commuter Line pada pagi hari, yaitu pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here