Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Bupati Bogor Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Bogordaily.net menghimbau masyarakat waspadai yang mulai melanda wilayah Kabupaten Bogor.

Iwan juga meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan berbagai unsur terkait untuk segera merespons dengan tindakan yang cepat dan efektif.

Menurutnya, bantuan kebencanaan segera disiapkan bagi warga yang terdampak, termasuk dalam pemulihan rumah yang rusak.

“Saya sudah menginstruksikan BPBD, DPKPP, Dinsos, dan dinas terkait lainnya, untuk berkoordinasi melakukan pendataan kerugian materiil dan non-materiil atas bencana yang terjadi kemarin. Dan mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak,” kata , Rabu, 1 November 2023.

Iwan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih aktif di lapangan untuk melakukan tindakan darurat dan penanganan.

Ia juga mengajak para camat (camat) untuk memantau wilayah masing-masing dengan aktif, termasuk lokasi-lokasi yang rawan bencana.

“Para camat juga aktif memonitor wilayahnya, termasuk lokasi-lokasi rawan bencana, dan gencar melakukan mitigasi untuk meminimalisasi dampak jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” jelasnya.

Tak hanya itu, Iwan juga menghimbau masyarakat Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap .

Serta menekankan pentingnya masyarakat mengetahui potensi alam di wilayahnya masing-masing dan proaktif dalam melaksanakan tindakan mitigasi dan pencegahan.

Sebelumnya,, ratusan bangunan yang rusak tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Bogor dan Kecamatan Ciomas merupakan wilayah yang paling banyak mengalami kerusakan dengan 465 bangunan yang rusak.

Selain itu, Kecamatan Dramaga memiliki 17 bangunan rusak, Kecamatan Sukaraja 7 bangunan, Kecamatan Leuwisadeng 1 bangunan, dan Kecamatan Kemang 7 bangunan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here