Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanCinta Kuya Jualan Nasi Warteg di Amerika, Omzet 16 Juta

Cinta Kuya Jualan Nasi Warteg di Amerika, Omzet 16 Juta

Bogordaily.net, anak Uya Kuya dan Astrid Kuya, mendapatkan banjir pujian dari netizen karena keberhasilannya, dalam usaha berjualan nasi di Serikat.

Ia menjalankan usaha tersebut sambil mengejar pendidikan tinggi di Negeri Paman Sam.

“@cintakuya jualan Nasi di 30 menit langsung ludes,” tulis Uya Kuya di Instagram pada Rabu, 8 November 2023.

Cinta menjalankan usahanya dengan sistem pre-order, di mana para pembeli harus memesan dan membayar terlebih dahulu, kemudian Cinta akan memasak menu yang sudah ditentukan sebelumnya.

Dalam video di kanal YouTube pribadinya yang diunggah pada Minggu, 5 November 2023 Cinta memperlihatkan total pesanannya.

Baca juga : Langgar Kode Etik Berat, Paman Gibran Anwar Usman Dipecat MKMK

“Total pesanan Sop Buntut ada 45, Nasi Rendang 19, Coipan 9,” ucap Cinta dalam kanal YouTube pribadinya yang diunggah.

Dalam video tersebut, Cinta terlihat berbelanja bahan masakan dengan didampingi kedua orang tuanya, Uya Kuya dan Astrid Kuya.

Uya Kuya mengungkapkan bahwa harga ekor sapi di sangat mahal dan mereka akhirnya menjual porsi Sop Buntut dengan harga yang lebih rendah dari biaya produksi, menganggapnya sebagai bentuk amal.

Momen Berjualan di .(IG Uyakuya/Bogordaily.net)

Harga Nasi

Kita jualnya kemurahan, tapi enggak apa-apa, namanya jualan amal. Yang sudah pre-order Sop Buntut kita, beruntung, karena kita jualnya murah cuma jual 16 dolar (setara Rp247 ribu),” kata Uya Kuya.

Namun omzet yang didapatkan sangat fantastis yakni Rp16 juta rupiah.

Astrid Kuya juga turut membantu Cinta dalam mengecek rasa masakan yang disajikan.

“Cinta sendiri tapi dibantu sama saya untuk icip rasa yang kurang-kurang,” timpal Astrid.

Tempat berjualan Cinta terlihat sederhana, yakni di bagasi mobil. Ia sibuk melayani pembeli yang antre untuk mengambil pesanan mereka.

Netizen memberikan banyak komentar positif kepada Cinta, menghargai usahanya yang tidak hanya memanfaatkan privilege sebagai anak artis.

Mereka mengakui kehebatan Cinta dalam menginspirasi anak muda untuk berusaha mandiri, menilai bahwa ini adalah hal yang langka dan patut dicontohkan.

Baca juga : Grok Ai Milik Elon Musk yang Super Canggih dan Humori

Salah satu netizen menulis, “Anak hebat Cinta… menginspirasi anak muda yang sekarang pada demen flexing… ini langka nih anak muda kayak gini… tentunya tak lepas dari didikan ortu nih.”

Netizen lainnya menyampaikan dukungan dengan kata-kata semangat, “Semangat kaka Cinta jualannya… Apapun itu yang penting halal ya… Senang lihatnya.”

Seorang netizen juga mengapresiasi peran orang tua Cinta, Kak Uya dan Kak Astrid, dalam mengajarkan anaknya untuk mandiri dan hidup di luar negeri, menyebutnya sebagai hal yang patut dicontoh.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here