Friday, 23 February 2024
HomeKota BogorDinsos Kota Bogor Amankan 120 PPKS di Bulan November 2023

Dinsos Kota Bogor Amankan 120 PPKS di Bulan November 2023

Bogordaily.net Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor berhasil mengamankan 120 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial () selama November 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dody Wahyudin saat ditemui diruangnya pada Jum'at 24 November 2023.

“Dalam rentang tanggal 1 November hingga Jum'at 24 November, telah terlayani sebanyak 120 ,” ujar Dody.

Baca juga : Pemenang SCTV Awards 2023, Cut Syifa Boyong Dua Piala. Inilah Para Pemenangnya

Lebih lanjut, Dody menjelaskan bahwa tersebut berasal dari berbagai kelompok seperti terlantar, lansia terlantar, gelandangan, pengemis disabilitas terlantar, orang terlantar, dan orang terlantar dalam perjalanan.

“Menariknya, mayoritas klien yang dilayani berasal dari luar warga Kota Bogor,” ucapnya.

Banyaknya di Kota Bogor

Alasan banyaknya di Kota Bogor, Dody mengatakan, Kota Bogor ini diibaratkan seperti kuning telur, putih telur itu adalah Kabupaten, dan kuningnya adalah Kota Bogor.

“Alasan mereka mengemis di Kota Bogor karena penduduknya yang baik hati, gampang mendapat uang dengan cara meminta-minta,” katanya.

Baca juga : Malam Tahun Baru 2024, Taman Safari Bogor Hadirkan Luminous Safari Journey

Untuk mengatasi masalah ini, pihak Dinsos merencanakan upaya pemasangan banner atau pamflet yang mengedukasi masyarakat dengan tulisan “Dilarang Mengemis di Simpang Lampu Merah”.

“Tindakan ini diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah di wilayah Kota Bogor serta memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya memberikan bantuan secara lebih tepat kepada mereka yang membutuhkan, tanpa harus memberikan kepengemis di jalanan,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here