Saturday, 2 March 2024
HomeKota BogorDisparbud Gandeng PWI Kota Bogor Gelar Rakor Media Kepariwisataan

Disparbud Gandeng PWI Kota Bogor Gelar Rakor Media Kepariwisataan

Bogordaily.net – Dalam memperkuat sinergitas media untuk menunjang promosi dan publikasi potensi kepariwisataan yang ada di Kota Bogor, Disparbud bersama menggelar “Rakor ” di Rizen Padjajaran Hotel pada Senin, 27 November 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjaga Warisan Demi Memuliakan Peradaban” dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Ahmad Saeful Bahri (ASB), Ketua , Arihta Surbakti, Kadisparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati beserta jajarannya serta puluhan awak media.

Dalam kegiatan rakor ini dihadirkan tiga narasumber seperti Arihta Surbakti (Ketua ), Devie Prihartini Sultani (Komisi IV DPRD Kota Bogor) serta pakar media Rifki Setiadi (Pojokbogor/Jawa Post).

Baca juga : Kena Mental, Billy Syahputra Mundur dari Industri Hiburan

Rakor

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Ahmad Saeful Bahri (ASB) mengapresiasi langkah yang diambil oleh Disparbud dengan mengggelar acara rakor media keparisiwisataan, dengan menggunakan anggaran perubahan yang telah diajukan sebelumnya.

“Saya apresiasi langkah dari pihak Disparbud dengan mengadakan Rakor bersama media yang menggunakan anggaran perubahan. Ini indikator awal, hanya Disparbud yang berani tampil beda, yang menjalin sinergitas dengan teman media,” tegas Gus M panggilan akrabnya Selasa, 28 November 2023.

Menurut Gus M, kegiatan ini bukan hanya sebatas rapat koordinasi saja, tapi harus menjadi ajang atau ruang pemaparan pihak OPD terkait capaian yang sudah terlaksana.

“Saya sangat bahagia, ketika teman-teman media sudah satu frekwensi dengan , karena seperti kita ketahui bahwa Disparbud penghasil tertinggi untuk PAD, tetapi tidak diimbangi dengan anggaran yang didapatnya,” papar Gus M.

Senada juga disampaikan Kadisparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati, Ini adalah bentuk ikhtiyar dari Disparbud dengan menggandeng untuk mengadakan Rakor , kurang lebih 30 awak media bisa hadir dan ikut serta dalam acara ini.

“Saya berharap rakor media ini akan jadi agenda rutin atau berkelanjutan setiap tahun. Karena media merupakan mitra kerja bagi kami, kalau dilihat dari garis kolaborasi pentahelix yaitu hurup M adalah media yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam hal ini dengan Disparbud,” ujar Iceu.

Baca juga : Bercanda Cerai, Shindy Samuel Disumpahi Netizen

Adapun tujuan rakor ini kata Iceu, untuk memperkuat sinergitas pemerintahan dengan media dalam hal mendukung promosi dan publikasi khususnya untuk Disparbud dalam sektor kepariwisataan.

“Adapun isi dari rakor ini adalah sebagai ajang diskusi dan bertukar pikiran serta berbagi informasi bagaimana strategi kolaboratif, untuk meningkatkan visibilitas yang saling menguntungkan antara pemerintah dengan pihak media,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here