Saturday, 24 February 2024
HomeKota BogorEvaluasi P2WKSS di Kelurahan Kayumanis, Sahib Khan : Tingkatkan Peran Perempuan

Evaluasi P2WKSS di Kelurahan Kayumanis, Sahib Khan : Tingkatkan Peran Perempuan

Bogordaily.net – Kelurahan Kayumanis, , Kota Bogor akan menggelar pelaksanaan evaluasi penilaian Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera () pada Rabu 29 November 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 Kepala Keluarga (KK) binaan, khususnya ibu-ibu yang telah menjalani pelatihan sepanjang satu tahun untuk meningkatkan produktivitas kesehatan masyarakat dan pemberdayaan perempuan.

yang merupakan lomba tingkat Provinsi Jawa Barat, akan dihadiri langsung oleh Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat.

Camat Tanah Sareal, mengatakan, tujuan dari program ini adalah menciptakan peningkatan ekonomi melalui peningkatan kesehatan masyarakat dan pemberdayaan perempuan, menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Baca juga : Kena Mental, Billy Syahputra Mundur dari Industri Hiburan

“Lokasi tahun ini terpilih di RW.06, Kelurahan Kayumanis, yang sebelumnya telah mendapatkan Surat Keputusan kumuh dari Wali Kota,” kata Sahib kepada bogordaily.

Dengan program ini, diharapkan perubahan positif akan terjadi dalam kondisi infrastruktur yang kurang memadai dan rumah-rumah yang tidak layak huni.

Program

Program di Kelurahan Kayumanis diantaranya inovasi dalam berbagai bidang, termasuk perlindungan anak, hukum, ekonomi, sosial budaya, pendidikan, dan kesehatan.

Pemilihan Kelurahan Kayumanis dari sebagai tuan rumah P2WKSS tahun ini menjadi pertanyaan.

Menurut , setiap Kecamatan di Kota Bogor secara bergiliran memilih lokasi P2WKSS. Pada tahun 2022, Kecamatan Bogor Barat menjadi wakil, diikuti oleh Kecamatan Bogor Selatan pada tahun 2021.

“Pemilihan Kelurahan Kayumanis tahun ini didasarkan pada kesepakatan bersama dan kondisi kumuh yang telah ditetapkan sebelumnya,” ucapnya.

Baca juga : Bercanda Cerai, Shindy Samuel Disumpahi Netizen

menjelaskan bahwa, lokasi yang dipilih sudah memiliki permasalahan seperti rumah tidak layak huni, infrastruktur yang kurang memadai, dan rawan bencana.

“Dengan P2WKSS, diharapkan masalah tersebut dapat diatasi, mengakhiri status kumuh, dan meningkatkan kualitas hidup bagi warga Kelurahan Kayumanis,” harapnya.

“Semoga melalui P2WKSS di Kelurahan Kayumanis, Kota Bogor dapat menunjukkan prestasi yang gemilang dalam upaya menciptakan keluarga sehat dan sejahtera serta memberikan inspirasi bagi wilayah lainnya di Jawa Barat,” ungkapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here