Saturday, 2 March 2024
HomeKabupaten BogorHari Disabilitas Internasional, PPDI Kabupaten Bogor Gelar Bazar 

Hari Disabilitas Internasional, PPDI Kabupaten Bogor Gelar Bazar 

Bogordaily.net – Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) memperingati dengan menggelar kegiatan Bazar UMKM, dan pentas seni, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa 28 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut diberikan bantuan sosial seperti pemberian kursi roda, dan juga alat bantu dengar bagi para penyandang disabilitas.

Ketua , Erfandi mengungkapkan, sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Tingkat tahun 2023.

Baca juga : Bercanda Cerai, Shindy Samuel Disumpahi Netizen

Diantaranya ada bazar UMKM Disabilitas, pemberian kursi roda 12 unit, alat bantu dengar, serta penampilan seni tari juga nyanyi oleh penyandang disabilitas atau anak-anak berkebutuhan khusus.

“Rangkaian kegiatan ini kami gelar dari 28 November 2023 sampai 4 Desember 2023, puncak acara akan kami selenggarakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD , sebagai wadah mereka berkreasi dan memperkenalkan kelebihan dengan segala keterbatasan mereka,” kata Erfandi, Selasa 28 November 2023.

Menurutnya, pada bazar Bazar juga akan menampilkan sejumlah produk karya penyandang disabilitas seperti handicraft, seni lukis, kuliner dan lainnya.

Baca juga : Kena Mental, Billy Syahputra Mundur dari Industri Hiburan

“Alhamdulillah kami telah membina sekitar 250 UMKM Disabilitas yang tersebar di 40 Kecamatan baik pemasaran, penjualan hingga pengemasan, penjualan juga kami dorong tidak hanya offline juga dilakukan secara online,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here