Wednesday, 24 July 2024
HomeNasionalInsentif PPN Rumah, BNI Griya Optimis Peningkatan Kinerja

Insentif PPN Rumah, BNI Griya Optimis Peningkatan Kinerja

Bogordaily.net – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau optimis insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) akan meningkatkan gairah masyarakat untuk membeli . Hal ini akan berdampak baik pula pada kinerja Griya, sehingga perseroan mampu memenuhi target kredit tahun ini.

Adapun insentif pemerintah ini akan menanggung 100% PPN pembelian yang harganya di bawah Rp 2 miliar, dan mulai berlaku awal November 2023.

Direktur Retail Banking Putrama Wahju Setyawan menyampaikan, perseroan menilai kebijakan insentif tersebut akan berdampak terhadap meningkatnya minat masyarakat, untuk memiliki sekaligus mendorong pertumbuhan bisnis KPR perbankan.

Baca juga : Profil Chris Martin Vokalis Coldplay yang Viral Jelang Konser di Jakarta

Terlebih, segmen yang ditargetkan oleh pemerintah adalah primary market yang kebutuhannya masih sangat tinggi.

Lebih lanjut, Putrama menilai implementasi kebijakan insentif PPN sebelumnya yang berlaku pada 2021-2022 telah memberikan dampak terhadap peningkatan permintaan KPR di kisaran 5% hingga 20%.

“Tentu dampak positif dari insentif kali ini akan sama dan bahkan bisa lebih baik karena kondisi pasarnya juga sangat baik. Kami pun akan terus mendorong pertumbuhan Griya yang pada 2023 ditargetkan tumbuh di atas 10%, dan di tahun depan kami berharap tren yang positif ini dapat berlanjut,” katanya.

Baca juga : Nonton Film Gampang Cuan, Cek di Sini

Putrama menyampaikan perseroan terus menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional atau Perum Perumnas, serta developer lainnya untuk dapat terus menjawab kebutuhan pengurangan backlog nasional.

Di samping itu, perseroan terus mengoptimalkan kanal digital dalam rangka mempermudah akses produk KPR bagi masyarakat melalui platform DigiGriya.

“Lewat platform ini, nasabah dapat dengan mudah melakukan pencarian properti di wilayah mana pun dan kapan pun. Selain itu nasabah juga dapat langsung terhubung dengan tenaga pemasar untuk konsultasi serta langsung terhubung dengan e-form untuk pengajuan KPR. Semua terintegrasi dalam 1 platform saja,” imbuhnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here