Friday, 24 May 2024
HomePolitikJelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi TNI Polri

Jelang Pemilu 2024, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi TNI Polri

Bogordaily.net   Rudy Susmanto memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang di Kabupaten Bogor.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor atas sinergitas TNI Polri dalam menjaga kondusifitas ,” kata Rudy Susmanto.

Menurutnya, TNI dsn Polri akan berupaya menciptakan kesejukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor dalam menyambut perhelatan akbar di tahun depan tersebut.

“Sinergitas yang dibangun antara dua petinggi Polri dan TNI di Kabupaten Bogor ini dapat menciptakan kesejukan bagi masyarakat. Apalagi mereka siap mengedepankan netralitas di nanti,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi atas tindakan tegas aparat kemananan, yang bersiap menindak tegas oknum atau kelompok yang akan membuat kegaduhan. Dan mengganggu Pemilihan Legislatif dan Presiden pada Pemilu mendatang, dapat membuat rasa nyaman masyarakat.

“Kapolres dan Dandim sudah sepakat akan menindak tegas siapapun yang mengganggu dan membuat tidak kondusif saat Pemilu,” ujar Rudy Susmanto.

Sementara itu, kata Rudy Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga akan siap bekersajama dengan TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas Pemilu mendatang.

Di sisi lain sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melepas Kirab di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin 13 November 2023 lalu.

“Mudah-mudahnya masyarakat bisa menerima dengan gembira, tidak pecah belah, nyaman tidak ada pembelian-gesekan. Karena pesta demokrasi adalah kegiatan rutin 5 tahunan bukan kegiatan baru,” kata Iwan Setiawan.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here