Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiKomitmen BSI Mencapai Top 10 Global Islamic Bank 

Komitmen BSI Mencapai Top 10 Global Islamic Bank 

Bogordaily.net – PT Tbk () terus menunjukkan komitmennya untuk mencapai visinya menjadi . Salah satunya dengan memperkuat pertumbuhan kinerja perusahaan hingga ekspansi market ke pasar global.

Direktur Utama Hery Gunardi mengungkapkan bahwa, merespons tegas terhadap tantangan dan kepiawaian mengoptimalkan peluang, dan menegaskan komitmennya dalam mengisi peran kunci di dunia perbankan syariah.

Menurutnya industri keuangan syariah memiliki potensi yang luar biasa besar dan hal ini terlihat dari pertumbuhan yang luar biasa secara global, yang mencapai total nilai 3,05 triliun dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 47.350 triliun pada 2021.

Baca juga : Terungkap, Ini Motif dan Modus Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay

“Pangsa pasar perbankan syariah yang mencapai 68,7% ini kemudian terus membentuk lanskap layanan keuangan di seluruh dunia. Tentunya hal ini merupakan peluang yang besar bagi perbankan dan keuangan syariah untuk terus tumbuh,” kata Hery.

Ia mengatakan, dalam kancah perbankan syariah global, bank-bank Timur Tengah mendominasi kapitalisasi pasar, sementara di tingkat regional, Malaysia menjadi pusat bank syariah terbesar berdasarkan aset.

Posisi

Di peringkat global, Al Rajhi Bank dari Arab Saudi memimpin sebagai yang teratas, sedangkan saat ini berada di posisi ke-13 secara global.

Baca juga : UMP Jakarta 2024 Ditetapkan, Naik Jadi Rp5.067.381

sendiri saat ini telah melakukan ekspansi global dengan membuka cabang di Dubai dan memiliki rencana ekspansi di Arab Saudi, termasuk Jeddah, Mekkah, dan Madinah, yang diharapkan dapat diselesaikan pada tahun depan, dan mendukung terwujudnya visi dan ambisi kami untuk menjadi Top 10 Global Islamic Bank” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam konteks domestik, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia merupakan satu-satunya bank syariah yang berada di KBMI 3 dengan total aset Rp33,57 triliun.

“Dengan 87% populasi Indonesia mengidentifikasi diri sebagai Muslim dan 46% menyatakan preferensi kuat terhadap produk syariah, bank-bank syariah terutama siap untuk mengembangkan peran mereka di Indonesia,” ujar Hery.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here