Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaTerungkap, Ini Motif dan Modus Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay

Terungkap, Ini Motif dan Modus Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay

Bogordaily.net – Polisi mengungkap motif dan modus dari pelaku penipuan tiket yakni (19).

Ia melakukan penipuan tiket kepada para korbannya dengan total kerugian mencapai Rp 5,1 miliar.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan motif dari tersangka yakni mengambil keuntungan dari menipu para korbannya.

Baca juga : Dipandu Raffi Ahmad, Pernikahan Mewah Rp75 Miliar Anak Pemilik AirAsia Viral

“Motifnya adalah bahwa tersangka hendak mengambil keuntungan Rp250 ribu per tiket,” ujar Susatyo saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Sementara untuk modusnya, lanjut Susatyo, menawarkan tiket kepada korbannya dengan dijanjikan dan mengklaim kenal dengan perantara atau promotor.

Pelaku penipuan tiket sendiri memiliki sebanyak 39 tiket hasil dari war atau rebutan saat pembelian tiket, dan untuk 39 tiket sudah diserahkan kepada pemesannya.

Baca juga : Intip Gaji per Bulan Chris Martin Vokalis Coldplay

“Kemudian GDA ini menawarkan kepada teman-temannya sebagai reseller, dengan dalih bahwa tiket tersebut adalah tiket komplimen yang dijanjikan akan dapat menjelang pelaksanaan konser,” ucapnya.

“Yang bersangkutan meyakinkan bahwa kenal dengan perantara ataupun promotor, padahal dari bulan Mei sampai dengan bulan November tidak ada komunikasi apapun dengan pihak perantara atau tiket dan sebagainya,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dalam kasus tersebut dijerat dengan Pasal 378 tentang Penipuan dan atau Pasal 372 tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal masing-masing Pasal adalah 4 tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here