Monday, 20 May 2024
HomePolitikKPU Kabupaten Bogor Kirab Pemilu 2024 di Dramaga

KPU Kabupaten Bogor Kirab Pemilu 2024 di Dramaga

Bogordaily.net –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor kembali melakukan kirab kali ini giliran ke Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

Plt Ketua Herry Setiawan mengatakan, 91 hari lagi Indonesia akan menuju hari pemungutan suara.

Untuk itu ia meminta bagi seluruh PPK kecamatan agar terlibat aktif dalam membantu logistik di gudang-gudang KPU. Baik setting bilik suara, kotak suara, dan lainnya.

“Saat ini kami sudah menerima bilik suara dan juga kotak suara full di gudang di Klapanunggal dan berjenjang secara bertahap. Juga sudah menerima segel dan tinta segel kotak suara dan tintanya. Juga nanti bertahap akan ada pencetakan formulir-formulir lalu surat suara,” kata Herry Setiawan Rabu, 15 November 2023.

Menurutnya, Kirab Pemilu akan dilaksanakan selama 7 hari di Kabupaten Bogor akan melanjutkan memberikan estafet ke Kota Depok dan menjadi titik akhir di Jakarta.

“Kami berharap perjalanan Kirab Pemilu di sini menjadi sebuah semangat bersama untuk kita. Juga sebagai sarana untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota masing-masing,” jelas Herry.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas atensi yang luar biasa, dari Pemda Kabupaten Bogor yang sudah memberikan atensi pada teman-teman PPK,” tambahnya.

Ia juga berterima kasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan dan para camat se-Kabupaten Bogor atas atensi yang luar biasa.

Sementara itu Camat Dramaga, Teni Ramdani mengatakan Kirab menjadi sarana integrasi bangsa serta mensosialisasikan jatuh pada 14 Februari 2024. Sekaligus memperkenalkan partai politik peserta kepada masyarakat.

“Kami harapkan bisa berlangsung secara aman dan damai. Dengan ini, partisipasi masyarakat dapat meningkat jika ada Pemilu 2019 masyarakat Kabupaten Bogor mencapai 80,29% maka pada Pemilu tahun 2024 harus lebih dari itu,” ungkap Teni Ramdani.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here