Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorLanguage Contest Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Bogor Asah Kepercayaan Diri Santri...

Language Contest Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Bogor Asah Kepercayaan Diri Santri Baru

Bogordaily.net –  Al-Islami Bogor menggelar language contest. Ajang tersebut dilakukan untuk mengasah kepercayaan diri santri baru khususnya dalam berbahasa.

Bagian Bahasa ISPI (Ikatan Santri Putri) Al-Islami sukses menyelenggarakan perlombaan bahasa bertajuk Language Contest for 1st grade and 1st Intensive. Acara bertema “With language we crown the world” yang dilaksanakan pada Jumat, 17 November 2023 di Gedung Serba Guna.

Language Contest merupakan agenda perlombaan bahasa yang dilaksanakan khusus untuk kelas 1 dan 1 PK. Tujuannya untuk mempersiapkan para santri untuk dapat menerapkan bahasa resmi pesantren yakni bahasa Inggris dan bahasa Arab dalam kesehariannya. Selain itu kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan rasa percaya diri tampil di depan umum.

Language Contest dibuka dengan sambutan dari Fatimah Azzahra, selaku ketua pelaksana. Ia menyampaikan kepada seluruh santi baru bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk memotivasi santri agar bersemangat belajar bahasa Arab dan Inggris. Dengan mengenalkan kepada santri bahwa berbahasa itu menyenangkan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kompetisi kepada santri dalam berbahasa Arab dan Inggris,” ujar Fatimah Azzahra.

Leny Budiarti, S.Pd selaku pembimbing bagian bahasa Al Islami mengatakan tujuan diadakannya Language Contest adalah untuk mengukur kualitas para anak baru selama 6 bulan menjadi santri dalam berbahasa asing khususnya bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Sementara itu terdapat empat perlombaan yang mengasah kemampuan berbahasa Arab dan Inggris di antaranya speech/khitobah, story telling/taqdimul qishoh, solo singer dan poetry yang diikuti oleh perwakilan dari setiap kelasnya.

Language Contest mendapatkan respons positif dari berbagai pihak dan diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here