Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorMahasiswa STAI Al Hidayah Bogor Beberkan Mekanisme Penggunaan Toga Berbasis Digital

Mahasiswa STAI Al Hidayah Bogor Beberkan Mekanisme Penggunaan Toga Berbasis Digital

Bogordaily.net Mahasiswa Bogor memaparkan mekanisme dan kegunaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) berbasis digital.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor berhasil meraih Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 dalam Gelar Inovasi Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor Kamis, 23 November 2023.

Inovasi dari tersebut berjudul Toga Berbasis Digital. Tanaman Obat Keluarga (TOGA) merupakan tanaman-tanaman herbal yang dapat digunakan untuk pengobatan alternatif dan dapat digunakan oleh warga sekitar bagi yang membutuhkan.

Berikut mekanisme penggunaan Toga Berbasis Digital:

Pertama, scan barcode yang terdapat pada tanaman tersebut. Kemudian muncul tayangan Youtube yang memperlihatkan tata cara pembuatanya dan berbagai khasiat dari tanaman tersebut.

Selanjutnya, lakukan sesuai dengan tata cara yang telah dijelaskan, dan selamat mendapatkan kebermanfaatan dari tanaman tersebut.

Tujuan Digitalisasi Toga

Adapun tujuan digitalisasi Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tersebut yakni diharapkan masyarakat terutama para orang tua melek akan kemajuan teknologi pada masa kini. Dan dapat merasakan kemudahan akses dalam mencari sumber informasi.

Sehingga dengan adanya program digitalisasi TOGA, mahasiswa Bogor dapat berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat khususnya di bidang teknologi.

Sementara itu penghargaan Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 diberikan langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada perwakilan Mahasiswa Bogor di Gedung Setda 1, Cibinong, Kamis 23 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, inovasi adalah kunci untuk kemajuan perkembangan daerah. Inovasi menjadi daya agar pembangunan bisa semakin maju. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here