Sunday, 10 December 2023
HomeKota BogorPembekalan 1 SMA Bina Insani, Bangun Karakter Menuju Abad 21

Pembekalan 1 SMA Bina Insani, Bangun Karakter Menuju Abad 21

Bogordaily.net – Hari kedua Pembekalan 1 menjadi momen berharga dengan kehadiran dua pemateri berpengalaman, Dr. Lien Herlina dan Dr. Heni Setiawati, yang juga merupakan wali siswa dari Athaya dan Iasya. Kegiatan ini, berlangsung pada hari Kamis, 9 November 2023, bertema “Peta Jalan Menuju Profesional Sukses Abad 21.”

Pembekalan ini menjadi unik karena khusus diadakan untuk siswa kelas XII, namun turut mengundang orangtua siswa kelas tersebut.

Tujuannya adalah memberikan bekal ilmu tidak hanya kepada siswa tetapi juga kepada orangtua, sehingga mereka dapat bersama-sama mendukung perkembangan anak-anak mereka.

Baca juga : RA Clinic Bogor Meriahkan Cibinong Wedding Expo 2023, Beri Berbagai Keuntungan ke Pengunjung

Ketua Pelaksana, Maheni Yunitasari, menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan siswa agar siap dan mampu bersaing di abad 21.”

Dr. Lien Herlina memberikan materi inspiratif seputar kesuksesan di era perkembangan artificial intelligence.

Menyoroti pentingnya karakter, Lien mengingatkan siswa bahwa kecerdasan otak dapat digantikan oleh teknologi, sehingga membangun karakter yang baik menjadi kunci sukses.

Dia menekankan bahwa 88% kesuksesan manusia ditentukan oleh pendidikan, lingkungan, dan karakter.

Dalam sesi tanya jawab, siswa menunjukkan antusiasme besar, dengan pertanyaan dari Fawwaz, siswa kelas XII IPS, tentang kiat sukses dan menghadapi masa depan.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia 2023 U-17 Hari Ini 13 November 2023: Indonesia vs Panama

Pemateri kedua, Dr. Heni, memberikan pandangan khusus bagi siswa yang bercita-cita menjadi dokter.

Selain kecerdasan, Heni menekankan pentingnya mental dalam profesi ini. Dia menyarankan siswa untuk tidak hanya mencari kemakmuran, tetapi fokus pada dedikasi dan ketahanan mental.

Acara ditutup oleh Kepala Sekolah, Bapak Cucup Shohibul Maqomat, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pembekalan ini menjadi langkah awal yang berharga bagi siswa dan orangtua dalam menghadapi tantangan masa depan menuju abad 21.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here