Sunday, 10 December 2023
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78 di Lapangan Tegar Beriman

Pemkab Bogor Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78 di Lapangan Tegar Beriman

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan jajaran Forkopimda menggelar upacara peringatan ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jum'at 10 November 2023.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung sebagai Inspektur Upacara yakni Danlanud Atang Sanjaya yang diwakili oleh Kadislog Kolonel Tek Nur Muhyiddin.

Kolonel Tek Nur Muhyiddin mengungkapkan, peringatan ke-78 ini menjadi hari yang sakral, hari yang sangat bermakna, bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” diangkat melalui perenungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang tidak nyata.

“Mengingat kita merupakan negara yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melipat, kandungan bumi yang menyimpan berbagai mineral,” kata Kolonel Tek Nur Muhyiddin, Jum'at 10 November 2023.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” tambahnya.

Ia mengatakan, ancaman dan tantangan dapat ditaklukan dengan berbekal semangat yang sama. Seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan yang membawa jejak kemenangan.

Kolonel Tek Nur Muhyiddin juga turut mengajak untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dengan semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.

Semangat yang membawa rakyat untuk menolak kalah dan menyerah kepada keadaan, dapat menyatukan dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi, kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju,  makin sejahtera,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here