Thursday, 30 November 2023
HomeKota BogorPeringati Hari Pahlawan, BAZNAS Kota Bogor Salurkan Rp123.760.000 untuk Beasiswa

Peringati Hari Pahlawan, BAZNAS Kota Bogor Salurkan Rp123.760.000 untuk Beasiswa

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November menyalurkan Bantuan Biaya Pendidikan (beasiswa) sebesar Rp123.760.000 kepada 254 siswa kurang mampu dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Bantuan Biaya pendidikan tersebut merupakan salah satu Program dalam rangka berkontribusi untuk meningkatkan dan meringankan biaya pendidikan masyarakat di Kota Bogor.

Pada kesempatan itu hadir mewakili Wali Kota Bogor, Agung Prihanto, staff Ahli Wali Kota Bogor, turut hadir Direktur Umum PDAM H. Rivelino Rizky, mewakili Dirtur Utama PDAM, dan yang Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Baca juga : Jawaban Eksplorasi Konsep Modul 2.2 Kasus 1-5. Simak di Sini

Dalam sambutannya, Agung Prihanto, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas iktiar yang dilakukan oleh BAZNAS, yang telah membantu Pemerintah dalam berbagai program salah satunya bantuan pendidikan oleh Baznas yang memang sudah diketahui kiprahnya sejak dulu.

“Semoga ke depan lebih bisa menggali potensi zakat yang sangat besar tersebut untuk lebih banyak manfaat buat masyarakat yang kurang mampu,” ucap Agung.

Bantu Meringankan Biaya Pendidikan

Sementara, Ketua Wahyul Mimbar mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan reguler tiap bulan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan dan dalam rangka memperingati hari pahlawan.

“Alhamdulillah pada hari jum'at yang penuh berkah ini dan dalam rangka memperingati jasa para pahlawan terdahulu hari ini kami menyalurkan bantuan Biaya pendidikan kepada 254 orang dengan total bantuan sebesar Rp. 123.760.000, program ini sudah disalurkan beberapa kali di tahun 2023 ini. Diharapkan dengan bantuan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan keluarga, yang mudah-mudahan lahir pahlawan-pahlawan baru dimasa depan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua II Bid. Pendidtribusian dan Pendayagunaan Moh Nurdat Ihamsyah mengatakan bahwa, bantuan biaya pendidikan tersebut diharapkan dapat dipergunakan untuk mereka sebagai seorang siswa dan untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan di Kota Bogor.

“Misalnya untuk membeli peralatan sekolah, seperti sepatu, tas, dan alat tulis. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan keberkahan untuk para Muzaki dan manfaat untuk mustahik,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here