Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Bogor: Penentuan Tata Letak TPS untuk Pedagang Pasar Leuwiliang...

Perumda Pasar Tohaga Bogor: Penentuan Tata Letak TPS untuk Pedagang Pasar Leuwiliang Diundi

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) menentukan tata letak Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang , Kabupaten Bogor yang terdampak kebakaran dengan cara diundi.

Direktur Umum Perumda Dadun Abdurrazaq mengatakan pedagang tidak bisa memilih TPS yang akan ditempati karena penentuannya dilakukan dengan cara diundi.

Menurutnya, ada sekitar 300 pedagang yang memilih untuk dilakukan pengundian ulang untuk letak kios dagangnya. Pengundian dilakukan setelah pembangunan TPS rampung dilakukan.

“Itu (sistem undi) yang disepakati berdasarkan kesepakatan pedagang yang dirapatkan bersama Tohaga,” kata Dadun.

Baca Juga: Perumda Pasar Tohaga Susun Tata Letak Kios Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Leuwiliang

Ia mengatakan TPS akan diberikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk pedagang yang terdampak kebakaran hebat pada 27 September lalu.

“Tohaga dari awal sudah memasang spanduk, banner, dan mengeluarkan surat edaran kepada semua pedagang bahwa dalam penyediaan dan penempatan TPS pedagang itu gratis tidak dipungut biaya apapun,” jelasnya.

Sebelumnya Perumda akan membangun lapak bagi pedagang yang terdampak kebakaran di tempat penampungan sementara atau TPS yang tak jauh dari Kabupaten Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda , Haris Setiawan mengatakan, pembangunan TPS di dimulai pertengahan Oktober dan diperkirakan selesai Desember 2023. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here