Thursday, 2 May 2024
HomeOpiniPLP Kelompok 7 IUQI Sukses Mengadakan Seminar Pencegahan Bullying di SMP Ibnu...

PLP Kelompok 7 IUQI Sukses Mengadakan Seminar Pencegahan Bullying di SMP Ibnu Aqil

Institut Ummul Quro Al-Islami () Bogor berkomitmen untuk memberikan dampak positif di masyarakat, terutama dalam mencegah kasus Bullying di sekolah.

Hal ini dibuktikan oleh PLP Kelompok 7 yang sukses mengadakan Seminar Pencegahan dengan tema “Membangun Lingkungan yang Aman dan Saling Menghormati” di SMP Ibnu Aqil.

Kegiatan ini dihadiri oleh 48 peserta, yang merupakan siswa dan siswi terpilih dari kelas 7 hingga kelas 9 SMP Ibnu Aqil.

Ketua pelaksana Fifih Alfi Wafiroh menekankan pentingnya pencegahan di sekolah, terutama dengan adanya kasus yang viral di media sosial.

“Peserta diingatkan agar tidak menganggap sepele masalah ini dan berhenti melakukan perbuatan yang merugikan ini,” kata Fifih, Rabu 8 November 2023.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Ibnu Aqil Ade Irawan, S.Pd. I, menuturkan tentang keberuntungan peserta yang mendapatkan ilmu baru dalam seminar ini.

“Ilmu tersebut akan menjadi bekal penting dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara pemateri seminar, yaitu Danang dan Amanda, memberikan wawasan tentang , termasuk jenis-jenisnya. Contoh , bahaya perilaku , cara pencegahan, dan cara melawan .

Seminar ini menjadi langkah penting dalam upaya mencegah di lingkungan sekolah dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswi.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadikan lingkungan sekolah lebih aman dan penuh rasa saling menghormati,” ungkapnya.***

Penulis: Fifih Alfi Wafiroh, Mahasiswi IUQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here