Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorRektor UIKA Bogor Raih Predikat Pimpinan Perguruan Tinggi Terbaik Se-Indonesia

Rektor UIKA Bogor Raih Predikat Pimpinan Perguruan Tinggi Terbaik Se-Indonesia

Bogordaily.net – Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) Profesor Mujahidin meraih predikat pemimpin perguruan tinggi terbaik kedua se-Indonesia kategori akreditasi institusi baik sekali dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Adapun predikat tersebut diraih dalam acara Anugerah Academic Leader dari Kemendikbudristek RI yang diserahkan Dirjen Dikti Ristek Prof Ir Nizam PhD di Grand Ballroom Hyatt Hotel Nusa Dua Denpasar Bali, Rabu 15 November 2023.

“Alhamdulillah, atas izin Allah, saya dianugerahi penghargaan terbaik 2 Tingkat Nasional sebagai Rektor Academic Leader untuk Kategori Perguruan Tinggi Terakreditasi Sangat Baik. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” kata Prof Endin Mujahidin yang dinobatkan sebagai rektor terbaik tersebut.

Menurutnya, dalam kegiatan anugerah academic leader ini salah satu prakarsa dari Kemendikbudristek untuk menggelorakan dan memperkuat implementasi Merdeka Belajar, Kampus Merdeka guna menghasilkan SDM Indonesia unggul, berakhlak mulia dan berkepribadian Pancasila.

Dengan dihadiri sebanyak kurang lebih 300 peserta, diharapkan dapat melahirkan kisah-kisah sukses lain yang melibatkan kolaborasi antara ilmuwan diaspora Indonesia, akademisi dalam negeri, dan pelaku industri.

“Alhamdulillah capaian ini berkat kerja semua civitas yang telah membesarkan UIKA Bogor selama ini, piala ini saya jadikan juga kado terindah untuk UIKA serta membuktikan pendidikan tinggi di jawa barat sangat pantas diperhitungkan oleh semua pihak,” jelasnya.

Profesor Mujahidin juga turut berterima kasih atas dukungan civitas akademika UIKA yang terus mendorong kemajuan bagi peningkatan kualitas pendidikan di dalam kampus.

Sebagai informasi, dalam acara penganugerahan ini turut dihadiri pemimpin dan dosen perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti World Scientific Forum of Indonesia (WSFI). ***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here