Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalRocky Gerung Cerita di Depan Ganjar Ditersangkakan PDIP

Rocky Gerung Cerita di Depan Ganjar Ditersangkakan PDIP

Bogordaily.net membeberkan bahwa PDIP menetapkan dirinya sebagai tersangka tanpa merinci perkaranya di hadapan capres .

Bagaimana tanggapan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, terhadap pengakuan ini?

Proses Mediasi dan Penyelesaian Kasus

Hasto Kristiyanto menyebut bahwa kasus ini melibatkan mediasi yang telah menyelesaikan permasalahan.

Proses mediasi terjadi setelah muncul kata-kata kurang pantas, dan setelah musyawarah yang diakui oleh Hasto dan Presiden Jokowi sebagai hal kecil.

“Nah ketika muncul kata-kata yang kurang pantas, saat itu kami kan berproses, kemudian hakim menyarankan musyawarah dan sudah terjadi musyawarah. Karena Pak Presiden sendiri juga menganggap hal itu suatu hal yang kecil. Maka kemudian musyawarah udah selesaikan, udah selesai, sudah berjabat tangan ya,” ujarnya.

Dugaan Penyebaran Hoax

, meskipun tidak secara jelas merinci perkara, dikaitkan dengan dugaan penyebaran hoax yang memicu keonaran dan diusut oleh Bareskrim Polri.

Sarasehan Nasional

Pada Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM), Rocky secara terbuka menyatakan status tersangkanya di hadapan oleh PDIP.

“Status saya ini tersangka,” kata Rocky dalam Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (18/11).

“Tersangka apa?” tanya Ganjar.

“Tersangka…,” jawab Rocky.

Belum sempat Rocky menyelesaikan ucapannya, Ganjar menimpali. “Oh yang itu,” kata Ganjar.

“Memang saya mau mengatakan saya ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar, bukan oleh Ganjar,” kata Rocky yang disambut tawa hadirin.

Dengan adanya pengakuan Rocky dan respons PDIP, perkembangan kasus ini menjadi sorotan utama dalam dinamika politik tanah air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here