Monday, 29 April 2024
HomeNasionalSiapa Saja Tokoh yang Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas?

Siapa Saja Tokoh yang Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas?

Bogordaily.netAksi Bela Palestina di menggelegar pada Minggu 5 November 2013. Siapa saja tokoh yang hadir?

Kawasan itu memutih, sejumlah tokoh nasional dan calon presiden juga hadir dalam tersebut.

Berbagai tokoh politik ikut, termasuk Ketua DPR Puan Maharani dan Calon Presiden Anies Baswedan, berkumpul untuk menghadiri yang diselenggarakan di , Jakarta Pusat.

Ribuan orang berkumpul di sejak pagi hari, mengenakan pakaian putih dengan aksesori bendera Palestina, seperti ikat kepala, syal keffiyeh, dan bendera.

Tokoh-tokoh Terkemuka Hadir

Selain Puan dan Anies, aksi ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama, dan Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.

Aksi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan diikuti dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Aksi Berlanjut Menuju Bundaran HI

berlangsung hingga pukul 10.00 WIB, dengan rencana bergerak dari ke Bundaran HI dan kembali lagi ke setelah beberapa orasi dari tokoh di panggung utama.

Aksi Damai Bela Palestina hari ini digelar oleh Aliansi Rakyat Indonesia yang menuntut penghentian perang, penyelidikan internasional atas tindak kejahatan kemanusiaan dan perang oleh Israel, serta mengecam penjajahan Israel atas Palestina serta politik apartheid, genosida, holokaus, dan terorisme yang terus dilakukan oleh Israel, demi kemanusiaan, perdamaian, dan keadilan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here