Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorSTAI Al Hidayah Bogor Gelar Pembelajaran Matakuliah Pendidikan Luar Sekolah

STAI Al Hidayah Bogor Gelar Pembelajaran Matakuliah Pendidikan Luar Sekolah

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor menggelar pembelajaran matakuliah Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada kajian pendidikan masyarakat di Ruang Rapat Gedung B, Selasa 21 November 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Dikuti oleh para peserta dari Mahasiswa Prodi PAI, Semester VII.

Adapun kegiatan pembelajaran Matakuliah Pendidikan Luar Sekolah tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dr. Unang Wahidin M.Pd.I, dan turut hadir juga sebagai dosen tamu yakni Dudi Fitri Susandi, S.T.P., M.Si selaku Camat Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Camat Bogor Barat Dudi Fitri Susandi mengungkapkan, ia memberikan materi kepada para mahasiswa terkait program pendidikan non formal dalam bidang keagamaan.

Khususnya kepada para mahasiswa PAI yang turut berperan aktif dalam memberikan pengajaran dan juga keberagaman terkait nilai-nilai islam di masyarakat.

“Materi peran kelembagaan dan program pendidikan non formal bidang keagamaan Islam dalam membangun spiritualitas keberagamaan Islam masyarakat Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor,” kata Dudi Fitri Susandi, Selasa 21 November 2023.

Ia berharap, dengan penyampaian materi tersebut dapat meningkatkan wawasan para mahasiswa PAI agar nantinya dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan materi tersebut dapat menambah ilmu, wawasan, dan motivasi bagi mahasiswa untuk menjadi agen perubahan bidang Pendidikan Agama Islam di masyarakat,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here