Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorSTAI Al Hidayah Bogor Jadi Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 Kabupaten...

STAI Al Hidayah Bogor Jadi Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor berhasil menjadi Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 Kabupaten Bogor.

Adapun inovasi dari tersebut adalah “Toga Berbasis Digital”.

TOGA adalah singkatan daribTanaman Obat Keluarga. Merupakan tanaman-tanaman herbal, yang dapat digunakan untuk pengobatan alternatif dan dapat digunakan oleh warga sekitar bagi yang membutuhkan.

Tujuan digitalisasi Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tersebut diharapkan, masyarakat terutama para orang tua melek kemajuan teknologi pada masa kini dan dapat merasakan kemudahan akses dalam mencari sumber informasi.

Sehingga dengan adanya program digitalisasi TOGA, mahasiswa Bogor dapat berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat khususnya di bidang teknologi.

STAI Al Hidayah Bogor Jadi Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 Kabupaten Bogor
Mahasiswa Bogor berhasil jadi Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 dalam Gelar Inovasi Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pada Kamis 23 November 2023. (Istimewa/Bogordaily.net).

Sementara itu penghargaan Duta Inovasi Desa Terfavorit Tahun 2023 diberikan oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada perwakilan mahasiswa Bogor di Gedung Setda 1, Cibinong, Kamis 23 November 2023.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, inovasi adalah kunci untuk kemajuan perkembangan daerah. Inovasi menjadi daya agar pembangunan bisa semakin maju.

Terlebih di era disrupsi dan kecepatan perkembangan teknologi tentu perlu terus beradaptasi dan menciptakan beragam solusi baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan peluang-peluang baru.

“Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para inovator atas ide, gagasan, terobosan dan inovasi yang dihasilkan atas dasar tanggungjawab, rasa memiliki, dan kebersamaan dalam pembangunan di Kabupaten Bogor,” kata Bupati Iwan Setiawan.

Ia berharap, berbagai inovasi yang diciptakan pada gelar inovasi ini bukan sekedar untuk kompetisi, tapi betul-betul lahir dari kebutuhan masyarakat dan sifatnya implementatif.

Sehingga akan berdampak luas dan mampu menjawab permasalah serta kebutuhan masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut berpartisipasi dalam Gelar Inovasi Daerah. Saudara semua telah turut berkontribusi mendorong inovasi bertumbuh di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here